NamanyaTersohor di Seluruh Dunia Sebagai Diktator yang Kejamnya Bukan Main, Siapa Sangka Adolf Hitler Ternyata Sangat Ketakutan Pada Hal Ini

  • Bagikan

Suaraflores.net - Adolf Hitler (20 April 1889 – 30 April 1945) adalah seorang politikus Jerman kelahiran Austria.

Dia terkenal menjadi diktator Jerman dari tahun 1933 hingga kematiannya pada tahun 1945.

Dia terkenal sebagai sosok pemimpin Nazi, dan seorang diktator yang membantai ribuan keturunan Yahudi di Eropa.

Pada November 1932, Partai Nazi memegang kursi terbanyak di Reichstag Jerman, tetapi tidak memiliki mayoritas.

Akibatnya, tidak ada partai yang mampu membentuk koalisi parlementer mayoritas untuk mendukung calon kanselir.

Mantan kanselir Franz von Papen dan para pemimpin konservatif lainnya membujuk Presiden Paul von Hindenburg untuk menunjuk Hitler sebagai kanselir pada tanggal 30 Januari 1933.

Tak lama setelah itu, Reichstag mengesahkan Undang-Undang Pengaktifan tahun 1933 yang memulai proses transformasi Republik Weimar menjadi Jerman Nazi,.

Kediktatoran partai berdasarkan ideologi totaliter dan otokratisNazisme.

Hitler bertujuan untuk menghilangkan orang Yahudi dari Jerman dan mendirikan Orde Baru untuk melawan apa yang dilihatnya sebagai ketidakadilan tatanan internasional pasca-Perang Dunia I yang didominasi oleh Inggris dan Prancis.

Enam tahun pertamanya berkuasa menghasilkan pemulihan ekonomi yang cepat dari Depresi Hebat, pencabutan pembatasan yang diberlakukan di Jerman setelah Perang Dunia I.

Atas pencaplokan wilayah yang dihuni oleh jutaan etnis Jerman, yang memberinya dukungan populer yang signifikan.

Hitler mencari ruang hidup untuk orang-orang Jerman di Eropa Timur, dan kebijakan luar negerinya yang agresif dianggap sebagai penyebab utama Perang Dunia II di Eropa.

Dia mengarahkan persenjataan besar-besaran dan, pada 1 September 1939, menginvasi Polandia, mengakibatkan Inggris dan Prancis menyatakan perang terhadap Jerman.

Pada Juni 1941, Hitler memerintahkan invasi ke Uni Soviet.

Pada akhir tahun 1941, pasukan Jerman dan kekuatan Poros Eropa menduduki sebagian besar Eropa dan Afrika Utara.

Keuntungan ini secara bertahap dibalik setelah tahun 1941, dan pada tahun 1945 tentara Sekutu mengalahkan tentara Jerman.

Selama memerintah Jerman dengan tangan besinya Hitler dikenal sebagai sosok yang kejam, berani dan tanpa ampun, meski demikian ternyata ada hal yang membuatnya ketakutan.

Keturunan salah satu dokter yang merawat Adolf Hitler baru-baru ini merilis rincian surat yang menunjukkan bahwa pemimpin Nazi itu memiliki masalah bicara.

Menurut NZZ am Sonntag (Swiss), Carl Otto von Eicken, seorang ahli THT Jerman, merawat Hitler beberapa kali selama satu dekade, mulai tahun 1935.

Pada tanggal 5 Juni, Robert Doepgen, seorang keturunan dokter Jerman, mengungkapkan isi surat yang ditulis oleh Dr. Eicken kepada sepupunya.

Menurut surat kabar Swiss, surat-surat itu menunjukkan ketakutan Hitler terhadap penyakit serius yang berhubungan dengan suara.

"Jika ada sesuatu yang buruk tentang kesehatan saya, saya harus tahu," kata Hitler kepada dokter Jerman itu setelah pemeriksaan fisik pertamanya pada Mei 1935, menurut surat-surat itu.

Sejarawan Inggris Richard J Evans, seorang ahli sejarah Jerman, memverifikasi keaslian surat-surat itu, NZZ am Sonntag melaporkan.

Surat-surat itu juga mengungkapkan betapa Hitler menghargai suaranya, yang ia gunakan untuk menggalang dukungan di dalam Nazi, kata surat kabar Swiss.

Operasi pengangkatan tumor ditunda dan dijadwalkan ulang setelah pidato Hitler.

Menurut surat-surat itu, Dr. Eicken menasihati Hitler bahwa, setelah operasi, dia harus berhenti berbicara untuk jangka waktu tertentu.

Surat kabar NZZ am Sonntag juga melaporkan, ketika ditanya mengapa dia tidak membunuh Hitler ketika dia mengetahui bahwa pemimpin Nazi itu telah melakukan banyak kejahatan yang memakan banyak nyawa, Dr Eicken menjawab: "Saya seorang dokter, bukan orang pembunuh".

Menurut Guardian, Hitler bunuh diri di bunker Berlin pada 1945, tepat sebelum akhir Perang Dunia II, Dr Eicken meninggal 15 tahun kemudian.

Sumber: intisari-online.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan