Ini Alasan Projo NTB Dukung AHY Jadi Capres 2024

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian menyatakan mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Menurutnya, AHY merupakan tokoh muda dan memiliki modal elektabilitas AHY yang memadai.

"Kami konsolidasi menyiapkan dukungan untuk AHY sebagai Capres," kata Imam dalam keterangannya, Rabu, 8 Juni 2022. Ia juga mengundang seluruh anggota dan pengurus DPC projo Kabupaten/Kota untuk menghadiri dan menyatukan suara mendukung AHY sebagai Capres.

Imam menegaskan Projo tidak berafiliasi dengan partai manapun karena ormas yang berhak untuk mengirim dukungan kepada siapapun termasuk AHY. Ia juga menegaskan pihaknya bebas menentukan sikap karena merupakan suara rakyat dan bukan suara PDIP atau Jokowi.

"Waktu itu Projo mendukung penuh Jokowi, termasuk di NTB. Tapi capres besok Projo NTB ke AHY. Dan kita akan suarakan AHY di forum besar Projo, yah sesuai yang ditekankan Ketum Projo Budi Arie, suara Projo suara Rakyat yang nanti akan didapat saat musyawarah besar rakyat," tutur imam.

Selain soal elektabilitas, Imam menyebut alasan dukungan projo NTB mendukung AHY menjadi Capres adalah karena melekatnya sosok tentara.

“Meski cuma berpangkat Mayor, sosok tentara dalam diri AHY melekat kuat dan ini bisa memberi persepsi bagus bagi pemilih yang mengharapkan negeri ini bisa ditata dengan ketegasan dan konsistensi yang kuat,” katanya.

Namun, Imam kini mengaku masih menunggu arahan Ketua Dewan Pembina dan DPP Projo dan siap membantu menyukseskan musyawarah rakyat menyiapkan Pilpres 2024. "Intinya saat ini masih nama AHY dari kami sebagai aspirasi, seiring proses politik yg berjalan. Kami akan membantu mensukseskan musyawarah rakyat dan menunggu arahan Ketua Dewan Pembina dan DPP Projo," ucapnya.

RAHMA DWI SAFITRI

Baca: Tanggapi Elit PDIP, Projo Tegaskan Siap Bekerja Sama dengan Parpol Manapun

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan