Jokowi Hadiri Peresmian Masjid At-Taufiq, Megawati: Seneng Banget

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku sangat senang karena Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan hadir dalam acara peresmian Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Rabu, 8 Juni 2022.

"Ya saya seneng banget," ujar Megawati sambil tersenyum di lokasi, Rabu, 8 Juni 2022.

Jokowi sengaja terbang balik ke Jakarta untuk meresmikan Masjid At-Taufiq usai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Selepas mengikuti acara PDIP itu, Presiden Jokowi kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk terbang menuju Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sejumlah pengamat menilai kehadiran Jokowi ini sengaja untuk menepis isu kerenggangan antara keduanya. Usai acara, Jokowi juga menampik isu keretakan hubungan keduanya. "Siapa bilang renggang? Saya dengan Ibu Megawati sudah seperti ibu dan anak dalam sebuah keluarga besar. Jelas kan?," ujar Jokowi usai meresmikan Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Juni 2022.

Kendati demikian, Jokowi mengaku sesekali berbeda pendapat dengan Megawati. "Dalam perjalanan, anak itu kadang ada yang bandel. Ada yang nakal, biasa. Itu wajar. Tapi jangan ditarik kemana-mana," ujar Jokowi.

Saat ditanya apakah Jokowi berbeda pendapat soal calon presiden, ia enggan menjawab. "Ini tanyanya aneh-aneh saja," ujar Jokowi.

Isu keretakan hubungan Jokowi dan Megawati sebelumnya mencuat pasca Rapat Kerja Nasional V kelompok relawan Pro Jokowi atau Projo di Magelang, 22 Mei lalu. Dalam pidatonya, Jokowi memberi sinyal dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Setelah itu, Megawati tampak tak hadir dalam sejumlah acara yang digelar Presiden Jokowi seperti pernikahan adiknya, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Megawati juga tak hadir dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur.

Megawati sejauh ini belum berbicara soal siapa calon yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024. Selain Ganjar Pranowo, PDIP disebut berpeluang mengusung Puan Maharani sebagai capres. 

Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah isu keretakan hubungan antara Jokowi dan Megawati. "Enggak ada, sangat tidak ada. Hubungan bapak Presiden dengan ibu Mega (bahkan) dengan ibu Puan baik-baik saja," kata politikus PDIP itu, Senin, 6 Juni 2022.

DEWI NURITA

Baca: Tepis Isu Kerenggangan dengan Megawati, Jokowi: Anak Kadang Kala Bandel Biasa

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan