Jokowi Resmikan Masjid di Sekolah Partai PDIP Rabu Hari Ini, Megawati Hadir

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meresmikan Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu, 8 Juni 2022. Jokowi akan menandatangani prasasti peresmian masjid disaksikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Betul, ibu (Megawati) hadir," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat dikonfirmasi, Selasa malam, 7 Juni 2022.

Dalam sepekan ini, Jokowi dua kali bertemu Megawati. Kemarin, Jokowi juga sudah melakukan pertemuan empat mata dengan Megawati usai melantik Presiden RI Kelima tersebut sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Istana Negara, Jakarta.

Hasto sebelumnya menyebut, pertemuan tersebut telah menegaskan bahwa hubungan Megawati dan Jokowi baik-baik saja sekaligus menepis isu kerenggangan di antara keduanya. Jokowi dan Megawati disebut secara periodik berbicara intens membahas persoalan bangsa dan negara. Semua pertemuan dilakukan tertutup. "Hubungan Bu Mega dan Pak Jokowi itu mendalam, dipandu oleh kesesuaian tentang arah masa depan bangsa dan dilandasi hubungan batin yang kuat," ujar Hasto.

Sebelumnya, isu keretakan hubungan Jokowi dan Megawati mencuat pasca Rapat Kerja Nasional V kelompok relawan Pro Jokowi atau Projo di Magelang, 22 Mei lalu. Dalam pidatonya, Jokowi memberi sinyal dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Setelah itu, Megawati tampak tak hadir dalam sejumlah acara yang digelar Presiden Jokowi seperti pernikahan adiknya, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Megawati juga tak hadir dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur.

Megawati sejauh ini belum berbicara soal siapa calon yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024. Selain Ganjar Pranowo, PDIP disebut berpeluang mengusung Puan Maharani sebagai capres. Sekretariat Kabinet Pramono Anung membantah isu keretakan hubungan antara Jokowi dan Megawati. "Enggak ada, sangat tidak ada. Hubungan bapak Presiden dengan ibu Mega (bahkan) dengan ibu Puan baik-baik saja," kata politikus PDIP itu, Senin, 6 Juni 2022.

Baca juga: Hasto Sebut Megawati Geleng-geleng Kepala Dengar Isu Kerenggangan dengan Jokowi

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan