Presiden Jokowi Terbang ke Jawa Tengah, Batal Resmikan Masjid At-Taufiq PDIP?

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Rabu, 8 Juni 2022. Kunjungan tersebut dilakukan diantaranya untuk meninjau industri baterai listrik di sana.

Jokowi dikabarkan telah lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 07.00 WIB. Pesawat kepresidenan mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang.

Selepas dari Semarang, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang melalui jalur darat. Di sana, Presiden diagendakan untuk menghadiri seremoni implementasi tahap kedua industri baterai listrik terintegrasi.

Selepas itu, Presiden diagendakan untuk menuju Lapangan Omah Tani, Kabupaten Batang, untuk melakukan syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial.

Usai menggelar kunjungan kerja itu, Jokowi dan rombongan direncanakan kembali ke Jakarta. Dia akan langsung menuju meresmikan Masjid At-Taufiq yang terletak di kawasan Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu sore.

Jokowi disebut akan menandatangani prasasti peresmian masjid yang dibangun untuk menghormati mendiang suami Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas, tersebut. Kehadiran Jokowi dalam acara itu juga semakin menepis anggapan bahwa hubungannya dengan Megawati merenggang dalam beberapa waktu belakangan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membantah keregangan itu tersebut dan menyatakan bahwa Megawati geleng-geleng kepala saat mengetahui isu tersebut. Dia menyatakan bahwa hubungan Jokowi dengan Megawati selama ini baik-baik saja.

Isu keretakan hubungan keduanya mencuat pasca Rapat Kerja Nasional V kelompok relawan Pro Jokowi atau Projo di Magelang, 22 Mei lalu. Dalam pidatonya, Jokowi memberi sinyal dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Setelah itu, Megawati tampak tak hadir dalam sejumlah acara yang digelar Presiden Jokowi seperti pernikahan adiknya, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Megawati juga tak hadir dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur.

Megawati hingga saat ini belum menetukan siapa yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024. Hasto menyatakan bahwa partainya belum akan berbicara soal itu hingga tahun depan. 

Selepas mengikuti acara PDIP itu, Presiden Jokowi akan kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk terbang menuju Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca: Tanggapi Elit PDIP, Projo: Kami Bukan Underbouw Parpol Mana pun

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan