Ratusan Pendukung Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Kelompok masyarakat yang menamakan diri Majelis Sang Presiden pagi ini resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029. Deklarasi melibatkan ratusan orang dan dipimpin sejumlah ulama.

"Kami rakyat Indonesia, khususnya umat Islam, dengan ini menyatakan dan mendeklarasikan," kata ulama bernama Habib Wavy yang memimpin deklarasi di atas panggung di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu, 7 Juni 2022.

Ada dua deklarasi yang dibacakan peserta acara. Pertama, mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Kedua, mengajak dan mengimbau rakyat Indonesia khususnya umat Islam untuk mewujudkan serta memperjuangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

"Demikian deklarasi ini kami lakukan agar semua umat Islam dapat mensosialisasikannya," kata Habib Wavy yang diikuti peserta lain.

Selain Habib Wavy, deklarasi ini dipimpin oleh lima nama lain. Mulai dari Habib Hamza bin Husein Assegaf, Ustaz Zaenal Muttaqin, Ustaz H. Abdulah Gadir, Usman Adnan, dan Habib Awad bin Muhammad Al-Jabri.

Setelah acara deklarasi, peserta acara bertakbir beberapa kali. Lalu, teriakan Anies Baswedan Presiden selalu terdengar sepanjang acara, meski yang didukung tak hadir di acara ini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan