Begini Kronologi Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Jenazah Eril ditemukan di Sungai Aare Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat. Kedutaan Besar RI di Swiss memastikan kebenaran kabar tersebut.

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman D Hadad mengisahkan kronologi penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

Menurut dia, Kepolisian Kota Bern menemukan jenazah yang diduga Eril pada Rabu, 8 Juni 2022. Jenazah ditemukan di aliran Sungai Aare tepatnya di Bendungan Engehalde.

“Kemarin kepolisian kantor Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah ananda Eril sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB,” kata dia.

Proses selanjutnya kepolisian Bern melakukan identifikasi diantaranya dengan melakukan tes DNA pada jenazah tersebut.

“Pada Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz, ananda Eril,” kata Muliaman.

Muliaman mengatakan, mengikuti prosedur hukum di Swiss selanjutnya pihak kepolisian Kota Bern menyerahkan proses penyerahan jenazah pada Pengadilan Kota Bern. “Pengadilan Bern sebagai pihak yang berwenang memutuskan serah terima jasad ananda Eril dari pihak kepolisian pada pihak keluarga. Sekitar dua jam yang lalu pihak Pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad ananda Eril,” kata dia.

Muliaman mengatakan, KBRI mendampingi perwakilan keluarga Ridwan Kamil yang berada di Swiss untuk mengurus jenazah hingga siap diterbangkan kembali ke tanah air. “Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam proses persiapan dan proses repatriasi ananda Eril ke tanah air,” kata dia.

Muliaman mengatakan, Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementrian Luar negeri akan memfasilitasi kedatangan jenazah Eril di tanah air. “Setiba di Jakarta nanti Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementrian Luar negeri akan memfasilitas kedatangan rombong di bandara Soekarno-Hatta,” kata dia.

12 Selanjutnya

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan