Bertemu Ganjar di Semarang, Luhut Sebut Tak Bahas Capres 2024

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rob yang melanda kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang. Luhut mengatakan pertemuan dengan Ganjar tidak membahas soal calon presiden 2024 dan hanya bahas soal isu yang relevan.

“Rob, minyak goreng,” tuturnya singkat saat ditemui di Komplek Parlemen, Kamis, 9 Juni 2022.

Dia juga mengatakan tidak membahas soal politik dan potensi pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Luhut menuturkan saat itu tidak sempat karena masih memikirkan urusan sendiri.

“Nggak sempat, saya mikirin diri sendiri aja udah susah,” katanya.

Luhut juga hemat bicara ketika ditanya tentang pandangan politiknya menjelang pemilihan umum. Purnawirawan TNI itu juga enggan berkomentar soal kemungkinan mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Saya masih ngurusin kerjaan saya, udah pusing,” ujarnya.

Sebelumnya, kedua tokoh bertemu di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah Puri Gedeh pada Selasa, 7 Juni 2022. Luhut datang sekitar pukul 15.00 WIB dan melakukan pertemuan tertutup sekitar satu jam.

Saat itu, Ganjar mengatakan dirinya sempat ditegur karena masih ada wilayah yang masih terendam. Kemudian dia juga memaparkan pengerjaan tanggul dan pengerjaan kebocoran di sekitar Tanjung Emas.

“Saya senang karena diskusinya cukup panjang soal rob dan beliau juga mau komunikasikan dengan Kementerian PUPR,” tuturnya.

Kemudian, kata Ganjar, isu penyaluran dan harga minyak goreng juga dibahas. Ganjar mengklaim distribusi minyak goreng di Jawa Tengah berjalan lancar. “Suplainya bagus, di tingkat konsumen juga bagus,” ujarnya.

FAIZ ZAKI | JAMAL A NASHR

Baca: Tak Bicara Politik di Acara Koalisi Indonesia Bersatu, Luhut: Saya Udah Ngantuk

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan