Hasto Ungkap Respons Megawati Soal Sinyal Dukungan Jokowi ke Ganjar

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengklaim ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri tak resah merespons isu soal sinyal dukungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelang Pilpres 2024.

Kata Hasto, hubungan Megawati dan Jokowi pun baik-baik saja di tengah isu tersebut. Senin lalu, Jokowi dan Megawati berbincang empat mata usai Jokowi melantik kembali Presiden RI ke-5 tersebut sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Sehari setelahnya, Jokowi hadir meresmikan Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Jokowi menandatangani prasasti peresmian masjid disaksikan oleh Megawati.

"Sinyalnya semua baik-baik saja, tadi sudah kita lihat, kemarin juga pertemuannya berlangsung baik. Mereka secara periodik bertemu. Dan presiden sendiri mengatakan hubungannya dengan Ibu Mega kan hubungan batin ibu dan anak, jadi cukup mendalam," ujar Hasto ditemui di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu malam, 8 Juni 2022.

Merespons berbagai isu yang berkembang soal Pilpres 2024, Hasto menyebut Megawati sudah memberikan arahan kepada seluruh kader, termasuk Jokowi dan Ganjar untuk disiplin mematuhi hasil kongres PDIP, yang sebelumnya mengamanatkan bahwa calon presiden diputuskan ketua umum.

"Arahannya (Megawati), kami ini kan satu keluarga besar yang menyatukan diri dalam organisasi PDI Perjuangan, sehingga semuanya harus berdisiplin. Dan terkait dengan Pilpres 2024, mekanisme yang sudah berjalan itu sudah diterapkan dengan baik, hingga lahirlah Pak Jokowi pada 2014 dan banyak pemimpin bangsa serta pemimpin daerah," tuturnya.

Menurut Hasto, anggota partai tidak ikut-ikutan menggodok calon presiden. Keputusan capres dari partai banteng dipercayakan sepenuhnya kepada Megawati. "Yang kami godok adalah konsepsi tentang arah masa depan bangsa, yang menggali kembali dari pola pembangunan semesta berencana. Itulah yang disiapkan oleh partai. Sehingga ketika Bu Mega mengambil keputusan, seluruh desain masa depan itu sudah siap," ujar dia.

Panas Mega karena Jokowi Ganjar Mesra

12 Selanjutnya

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan