Jenazah Eril Ditemukan di Sungai Aare, Ridwan Kamil Bertolak ke Swiss

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta -Jenazah Emeril Khan Mumtadz atau Eril dikabarkan telah ditemukan kepolisian Bern, Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Jenazah Eril ditemukan di aliran Sungai Aare tepatnya di Bendungan Engehalde di Bern.

Polisi Bern menemukan jasad seorang pria yang diduga kuat adalah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Tubuhnya ditemukan di bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022.

Dilansir dari situs kantor polisi Bern, police.be,ch, tubuh pria yang tak bernyawa itu adalah warga negara Indonesia yang tenggelam di Sungai Aare, pada 26 Mei 2022. "Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," tulis kantor polisi Bern, dilansir pada Kamis, 9 Juni 2022.

Mayat Eril ditemukan pada Rabu pagi 8 Juni 2022, sebelum pukul 06.50. Polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. "Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di baskom bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal," tulis Polisi Bern.

Adapun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil izin ke Swiss mulai 9 hingga 19 Juni 2022.

"Pemprov Jabar sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting, mendapatkan persetujuan izin ke luar negeri mulai tanggal 9 sampai 19 Juni," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Wijaya di Bandung, Kamis, 9 Juni 2022.

"Pak Gubernur sudah berangkat ke Swiss per hari, atas permintaan keluarga di sana," ujar dia.

Wahyu mengatakan bahwa selama Ridwan Kamil berada di luar negeri, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum ditunjuk menjadi pelaksana harian gubernur sampai Ridwan Kamil pulang ke Tanah Air.

Anak sulung Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Mengenai perkembangan upaya untuk menemukan Eril, Wahyu mengatakan bahwa Kedutaan Besar RI di Swiss akan menyampaikan informasi jika ada informasi terbaru.

"Kami berharap dukungan doa lapisan masyarakat atas berkaitan atas proses pencarian Ananda Eril. Mudah mudahan ada informasi terbaru," kata Wahyu.

ANTARA/DANIEL AHMAD 

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan