Jenazah Eril Tiba di Indonesia Ahad 12 Juni 2022, Dikebumikan Sehari Setelahnya

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Jenazah Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, diperkirakan tiba di Indonesia pada Ahad, 12 Juni 2022. Hal itu diungkapkan oleh Ridwan melalui unggahannya di media sosial twitter.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengunggah video soal rasa syukur atas penemuan jasad putranya yang bernama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz. Dia menyatakan bahwa penemuan itu merupakan jawaban atas doa yang selalu keluarga mereka panjatkan.

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pengabul doa kami,” tulis Ridwan Kamil, Kamis, 9 Juni 2022.

Ridwan Kamil telah terbang ke Swiss pada Kamis pagi setelah mendengar kabar penemuan jenazah itu. Apalagi Kepolisian Bern telah memastikan identitas jenazah yang ditemukan di Bendungan Engehalde itu melalui tes DNA.

Dalam unggahan yang sama, dia juga menyatakan bahwa jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Ahad, 12 Juni 2022. Dia menyatakan pemakaman akan dilakukan sehari setelahnya.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tulis dia.


Allahu Akbar! pic.twitter.com/HESaQKC9Vp

— Ridwan Kamil (@ridwankamil) June 9, 2022

Hanya saja, dia tak memastikan lokasi persis dimana pemuda yang berstatus mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) itu akan dikebumikan. Dia juga tak menyebutkan apakah jenazah Eril akan dibawa ke rumah dinasnya atau kediaman pribadinya.

Ia juga menuturkan terima kasih pada Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Swiss serta kepolisian maupun Pemerintah Bern.

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Bern atas kerja kerasnya,” ujar Ridwan kamil.

Ridwan Kamil juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang ikut membantu pencarian dan mendoakan anaknya tersebut.

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua,” tuturnya.

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat. Eril sempat dinyatakan hilang setelah hanyut pada 26 Mei 2022.

Dia berada di Swiss bersama ibunya, Atalia Praratya dan rombongan keluarga. Mereka berada di Swiss untuk mencari kampus karena Eril berencana melanjutkan studi ke jenjang S2 di sana. Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris untuk melakukan kunjungan kerja.

Polisi Bern tak menceritakan detil penemuan jenazah Eril tersebut. Mereka hanya menyatakan terus melakukan pencarian terhadap putra Ridwan Kamil tersebut dalam dua pekan terakhir.

Baca: Begini Kronologi Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan