Jokowi Perintahkan Kemenlu Bantu Pemulangan Jenazah Eril

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan Kementrian Luar Negeri melalui Duta Besar Indonesia untuk Swiss, membantu kepulangan jenazah Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, putra Ridwan Kamil. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022, setelah sebelumnya tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

"Saya sudah perintahkan kepada Kementerian Luar Negeri, kepada Duta Besar, untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia. Dan kita harapkan insya Allah bisa segera terlaksana pemulangan jenazahnya," ujar Jokowi di Bogor, Jumat, 10 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan telah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Ridwan Kamil beberapa hari lalu. Saat itu, Jokowi berharap Eril segera ditemukan.

Sebelumnya, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland menginformasikan tentang penemuan jenazah di Bendungan Engehalde di Bern. Jenazah itu diduga WNI yang mengalami kecelakaan di Sungai Aare pada 26 Mei 2022.

Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Hadad mengatakan, kepolisian melakukan identifikasi melalui pencocokan DNA terhadap jenazah tersebut yang hasilnya, jenazah dikonfirmasi sebagai Eril. Pada Kamis siang, waktu setempat, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

M JULNIS FIRMANSYAH 

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan