UI Sediakan Bus Listrik untuk Pertemuan G20

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Universitas Indonesia (UI) sebagai salah satu pusat pendidikan dan riset di Indonesia mendukung penyelenggaraan pertemuan G20 dengan menyediakan bus listrik.

"Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah menyediakan Bus Listrik UI sebagai salah satu sarana transportasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut," kata Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI Amelita Lusia di Depok, Jumat, 10 Juni 2022.

Ia mengatakan bahwa PT Mobil Anak Bangsa secara simbolis menyerahkan bus listrik tersebut ke UI, yang kemudian menyerahkannya kepada pemerintah untuk mendukung penyelenggaraan pertemuan G20, forum kerja sama ekonomi internasional yang mencakup19 negara dan Uni Eropa.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, Presiden Direktur PT Mobil Anak Bangsa Kelik Irwantono, serta pejabat Kementerian Perindustrian, Badan Riset dan Inovasi Nasional, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menghadiri acara penyerahan mobil listrik tersebut.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan