Sebut ‘Challenge Konyol’, Beberapa Media Asing Soroti Tren Remaja Indonesia yang Mengadang Truk Demi Konten

  • Bagikan

Suaraflores.net - Dalam beberapa hari terakhir, muncul tren remaja Indonesia yang mengadang truk dan viral di media sosial.

Beberapa video unggahan di media sosial memperlihatkan para remaja Indonesia mengadang truk yang tengah melintas di jalan raya.

Aksi berbahaya tersebut bahkan telah merenggut sejumlah korban jiwa.

Salah satu korban akibat aksi berbahaya tersebut adalah remaja berinisial Y (18) yang meregang nyawa usai terlindas truk di Jalan Otto Iskandadinata, Gerendang, Karawaci, Kota Tangerang pada Jumat (3/6/2022).

Menurut keterangan pihak kepolisian, saat itu Y tidak melakukan aksi seorang diri.

Tak hanya di Indonesia, aksi berbahaya tersebut juga rupanya disoroti oleh beberapa media asing.

Melansir Kompas.cm, berikut beberapa media asing yang menyoroti tren remaja Indonesia mengadang truk yang tengah melintas:

1. New York Post

New York Post menyoroti aksi remaja Indonesia yang mengadang truk yang menulis bahwa tantangan tersebut sebagai challenge konyol yang kembali terjadi.

Mereka menyebutkan bahwa tren ini merupakan harga yang mahal untuk mendapatkan kekejian online yang membahayakan kehidupan anak muda.

New York Post juga mewartakan video tantangan berbahaya serupa dipromosikan media sosial TikTok.

Timothy Isaiah Hall (18) dari Florida, yang dikenal oleh lebih dari 271.000 pengikutnya sebagai @TimboTheRedneck dilaporkan meninggal pada Juli 2021 ketika mencoba aksi truk "fishtailing" demi konten videonya.

Isaiah Hall meninggal dengan lebih dari 2,5 juta warganet yang menyukai postingannya.

2. The Independent Singapore

Media The Independent Singapore menyoroti aksi remaja Indonesia yang mengadang truk saat tengah melintas dengan menyebut aksi tersebut terjadi lantaran tren challenge TikTok berjudul "Malaikat Maut".

Challenge tersebut mengharuskan seseorang melompat di depan truk yang tengah melaju atau memaksa truk untuk berhenti sebelum menabraknya.

The Independent Singapore juga mewartakan challenge tersebut bukan pertama kali terjadi. Tahun lalu, challenge yang sama juga pernah terjadi di Cikarang Utara, Bekasi.

Saat itu, delapan remaja mengikuti tantangan tersebut dan tiga di antaranya tertabrak karena pengemudi truk gagal mengerem tepat waktu.

Akibatnya salah satu remaja, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun dengan inisial FA dilaporkan meninggal dunia. Sementara yang lain mengalami luka dan cidera.

 

3. Insider

Media asing The Insider juga menyoroti aksi berbahaya remaja Indonesia yang mengadang truk.

Dalam pemberitaan tersebut, aksi remaja mengadang truk dikaitkan dengan challenge media sosial Tik Tok.

Beberapa video challenge "prank malaikat maut" memperlihatkan remaja Indonesia yang merekam diri mereka saat melakukan tindakan berbahaya.

Tak hanya mengadang truk, para remaja juga mengadang kendaraan lain, seperti sepeda motor.

4. Asia one

Dalam pemberitaan Asia one, tren remaja Indonesia mengadang truk itu juga disebut berasal dari tantangan TikTok berjudul 'Malaikat Maut'.

Tantangan tersebut menuntut remaja untuk merekam diri saat melompat di depan truk yang tengah melintas dan menyingkir secepat mungkin.

Kendati demikian, dua remaja Indonesia tidak bereaksi cukup cepat menghindari laju truk sehingga salah satunya satu tewas. Sementara yang lain berakhir dengan cedera serius.

Aksi membahayakan itu tidak hanya terjadi di Kota Tangerang, Banten tetapi juga di Bandung, Jawa Barat.

 

 

 

Sumber: intisari-online.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan