Anies Baswedan Dilirik Nasdem dan PKB, Relawan Beberkan Prestasinya

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Tim relawan Anies Baswedan yang menamai diri Bala Anies menilai minat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap Gubernur DKI Jakarta itu sebagai hal yang lumrah. Pasalnya, mereka menilai Anies memiliki sejumlah prestasi.  

"Memang saat ini Pak Anies menjadi idola karena apapun yang dilakukannya beres, penuh langkah terobosan, dan semuanya untuk bangsa. Jadi jika partai melihat bangsa kedepan, Pak Anies jadi pilihan tepat!" ujar Ketua Relawan Bala Anies, Sismono Laode dalam keterangannya, Senin, 13 Juni 2022.

Sismono menjelaskan, Anies tak hanya menuntaskan janji-janji politiknya, tapi mampu berkolaborasi untuk mencapai hal-hal besar. Salah satunya, menurut Sismono, adalah karena Jakarta dapat mengekspor beras ke Arab Saudi, meski tidak memiliki lahan sawah.

"Ini bisa dilakukan karena Pak Anies berkolaborasi. Dengan tempatnya Pak Ganjar di Jawa Tengah, dengan Jawa Barat tempatnya Kang Emil, Bu Khofifah Jawa Timur. Pak Anies telah membuktikan semua masalah Jakarta beres, dengan cara menjadikan Jakarta kota kolaborasi,” kata Sismono.

Dengan prestasi tersebut, Sismono menyatakan tak heran banyak partai mulai melirik mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Sebagai tim relawan, Sismono menyatakan pihaknya mendukung partai mencalonkan Anies Baswedan sebagai presiden. Sismono menyebut Bala Anies bakal fokus menyampaikan prestasi, gagasan, dan keunggulan Anies. 

Sebelumnya, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Nasdem Wilayah Jawa 1 (Banten, DKI), Effendy Choirie alias Gus Choi mengatakan Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh yang akan diusulkan menjadi calon presiden di Rakernas Nasdem. Nama Anies, kata Gus Choi, merupakan aspirasi dari daerah Banten dan DKI Jakarta.

"Aspirasi dari DKI dan Banten ya pasti Anies, karena aspirasi dari rakyat bawah yang diserap oleh struktur partai, mayoritas mendukung Anies. Aspirasi itu akan disampaikan oleh DPW NasDem DKI dan Banten dalam sesi penyampaian aspirasi usulan bakal calon presiden," ujar Effendy, Jumat, 10 Juni 2022.

Rakernas Nasdem digelar pada 15-17 Juni 2022. DPP akan menyerap aspirasi-aspirasi dari daerah dalam forum partai tersebut. Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny Gerard Plate mengatakan, rakernas akan menghasilkan tiga sampai empat calon presiden yang nantinya akan disampaikan pada Ketua Umum Surya Paloh.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai PKB Jazilul Fawaid dalam unggahannya di Instagram juga mewacanakan pencalonan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Anies sebagai capres-cawapres 2024.  Jazilul menyatakan PKB bakal mengusung Anies melalui Koalisi Semut Merah yang dibentuk bersama PKS. 

Baca: Anies hingga Andika Perkasa Masuk Radar Capres Menjelang Rakernas NasDem

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan