Anies hingga Andika Perkasa Masuk Radar Capres Menjelang Rakernas NasDem

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Pembukaan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Partai NasDem akan segera digelar pada lusa, 15-17 Juni 2022. Forum tinggi partai tersebut akan menghasilkan beberapa nama calon presiden atau capres yang bakal diusung NasDem bersama koalisi di Pilpres 2024.

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masuk radar.

Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) bebas mengajukan usulan nama capres dari hasil penjaringan masing-masing daerah.

Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi memastikan wilayah pimpinannya akan mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Kami akan membawa nama Anies. Belum berubah," ujar Taufiqulhadi kepada Tempo, Ahad malam, 12 Juni 2022.

Sama dengan Aceh, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu NasDem Wilayah Jawa 1, Effendy Choirie menyebut Banten dan DKI Jakarta juga bakal mengusulkan nama Anies.

"Aspirasi dari DKI dan Banten ya pasti Anies, karena aspirasi dari rakyat bawah yang diserap oleh struktur partai, mayoritas mendukung Anies. Aspirasi itu akan disampaikan oleh DPW NasDem DKI dan Banten dalam sesi penyampaian aspirasi usulan bakal calon presiden," ujar pria yang akrab disapa Gus Choi itu, Jumat, 10 Juni 2022.

Selain tiga wilayah tersebut, Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa juga sudah sejak lama blak-blakan menyatakan di berbagai media bahwa daerahnya akan mendukung Anies.

Tiap DPW boleh usul lima nama capres...

12 Selanjutnya

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan