Ini Alasan NasDem Tidak Putuskan Capres 2024 Final di Rakernas Juni

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem segera digelar pada 15-17 Juni 2022. Forum tinggi partai itu tidak memutuskan satu nama calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024, melainkan tiga rekomendasi capres Partai NasDem dari daerah.

Rekomendasi itu akan dihasilkan dari kristalisasi usulan 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem. Setiap DPW boleh mengajukan tiga hingga lima nama usulan capres 2024 dari hasil penjaringan masing-masing daerah. Panitia pengarah selanjutnya akan mengerucutkan menjadi tiga nama untuk diserahkan kepada ketua umum.

"Ketua Umum Partai NasDem, Pak Surya Paloh akan membacakan tiga nama itu pada malam penutupan 17 Juni 2022," ujar Sekretaris Steering Committee Rakernas, Willy Aditya di NasDem Tower, Senin, 13 Juni 2022.

Selanjutnya, ujar Willy, ketua umum diberi mandat untuk melakukan lobi membangun koalisi dan pada saatnya mengumumkan calon presiden NasDem bersama mitra koalisi.

Partai NasDem belum bisa memastikan kapan waktu pengumuman calon presiden yang pasti akan diusung Partai NasDem bersama koalisi.

"Itu tentu sangat tergantung dinamika berkembang dan waktunya harus tepat. Jadi bukan sekadar sudah ada calon, sudah ada koalisi, terus kami umumkan. Kami harus melihat suasana politik juga seperti apa. Jadi bukan hanya soal cepat saja, tapi harus tepat," ujar Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate ditemui di lokasi yang sama.

DEWI NURITA

Baca: Soal Kemungkinan Kadernya Kena Reshuffle, Sekjen NasDem: Saya Tak Mau Berandai-andai

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan