Inilah Titik Pijat Refleksi Asam Urat yang Harus Anda Ketahui

  • Bagikan

Suaraflores.net - Nyeri asam urat paling sering dirasakan di jempol kaki, tetapi juga dapat mempengaruhi persendian di jari, lutut, siku, atau pergelangan tangan.

Asam urat biasanya menyerang pria paruh baya dan lebih tua, tetapi juga bisa menyerang para wanita, terutama setelah menopause.

Tahukah Anda di mana saja titik pijat refleksi asam urat?

Sebelum mengetahui perihal titik pijat refleksi asam urat, Anda harus tahu bahwa asam urat merupakan bentuk radang sendi yang dapat menyebabkan rasa sakit yang tiba-tiba dan akut pada sendi-sendi tertentu di tubuh Anda.

Rasa sakit itu sering kali disertai dengan pembengkakan di daerah yang terkena nyeri.

 

Kondisi tersebut disebabkan oleh kelebihan asam urat dalam darah yang menumpuk dari waktu ke waktu, dan membentuk endapan kristal.

Endapan ini berakhir pada tulang rawan dan tulang yang membentuk persendian dan menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan yang parah.

Asam urat sebenarnya relafit mudah dikendalikan dan diobati.

Asam urat tidak berhubungan dengan cedera fisik tertentu.

Jadi, jika jempol kaki Anda mati saat bermain sepak bola, rasa sakit yang ditimbulkan tidak mungkin terkait dengan asam urat.

Namun, jika Anda tidak mengalami cedera tetapi mengalami nyeri tajam yang tiba-tiba di sekitar jempol kaki atau pergelangan tangan, bisa jadi Anda mengalami asam urat.

Apalagi jika Anda telah menjalani hidup dengan cepat dan keras.

Mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dan terlalu banyak makan makanan berlemak merupakan kontributor utama perkembangan asam urat.

Anda sangat berisiko jika Anda menyukai bir dan minuman beralkohol atau makanan yang menyebabkan asam urat seperti daging merah atau kerang.

Faktor lain yang semakin meningkatkan risiko Anda terkena asam urat adalah kelebihan berat badan, menjalani kehidupan yang penuh stres atau menderita tekanan darah tinggi.

Serangan nyeri asam urat secara teratur cukup jarang terjadi.

Namun, jika Anda mengalami serangan yang sering, mungkin merupakan indikator dari masalah kesehatan yang lebih serius.

Untuk menghilangkan rasa sakit yang hampir instan dari asam urat, pertimbangkan pijatan lokal pada titik rasa sakit atau titik pijat refleksi asam urat.

Anda bisa mendapatkan profesional kesehatan yang berkualifikasi seperti terapis pijat untuk merawat Anda atau bahkan mencoba memijat kaki Anda sendiri.

Terapi pijat terkenal dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam dan di sekitar area yang dioleskan.

Jika Anda memiliki sendi yang rusak, maka simpul pada otot di sekitarnya dapat semakin mengiritasi dan meningkatkan tingkat ketidaknyamanan yang akan Anda rasakan selama serangan asam urat.

Menggunakan pijatan lembut adalah teknik yang sangat efektif untuk mengendurkan otot-otot tersebut dan mengurangi ketegangan di sekitar titik-titik yang sempit.

Di area seperti jari, yang juga dapat terkena asam urat, teknik pijat yang serupa dengan yang digunakan untuk mengobati cedera regangan berulang dapat membantu merilekskan tubuh dan pikiran dan mulai meringankan penderitaan.

Perawatan yang paling populer untuk mengobati asam urat adalah pijat ala Physio, Shiatsu dan pijat Klasik Swedia.

Kursus perawatan pijat yang diperpanjang selama periode waktu tertentu dapat memberikan manfaat tambahan selain pereda nyeri dan relaksasi jangka pendek.

Peningkatan laju aliran darah melalui daerah yang terkena dapat membantu untuk memindahkan beberapa endapan kristal dari sendi yang rusak.

Terapi pijat dikenal untuk mempromosikan sikap gaya hidup yang lebih sehat.

Melakukan pijatan seminggu sekali misalnya dapat mengubah Anda menjadi orang yang lebih tenang dan lebih peduli untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Di samping pijat, obat anti-inflamasi sering diresepkan untuk meredakan nyeri asam urat dalam waktu 2 jam.

(*)

 

 

Sumber: intisari-online.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan