Isu Reshuffle 15 Juni, Jokowi Panggil Hadi Tjahjanto dan Sofyan Djalil ke Istana

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sore ini memanggil eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Agraria Sofyan Djalil ke Istana Negara di tengah isu reshuffle kabinet 15 Juni besok.

"Baru saja (dipanggil) saya, makanya ngebut," kata Hadi usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022.

Hadi tak bicara banyak apakah pemanggilannya berkaitan dengan reshuffle kabinet. "Wah ga tau siapa ya, saya hanya dipanggil ga tau apa itu," kata dia.

Hadi enggan berkomentar jika nanti ditawari menteri oleh Jokowi. "Wah belum mikir ke sanalah ya, ga ada ini baru olahraga langsung lari saya," kata dia.

Setelah Hadi, giliran Sofyan Djalil yang datang. "Gak tahu, agenda ibu kota kali," kata dia saat dikonfirmasi alasannya dipanggil Jokowi.

Sebelumnya, isu reshuffle kabinet mencuat sejak Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dengan koalisi pemerintah pada Agustus 2021. Namun hingga kini, Jokowi belum melakukan reshuffle dan PAN belum mendapat kursi di kabinet.

Lalu baru-baru ini, muncul lagi isu reshuffle 15 Juni. Menteri Sekretaris Negara Pratikno enggan menjawab soal isu ini, sekali tidak membenarkan dan tidak juga membantah. "Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, bocorin dikit-dikit," kata Pratikno.

Baca: Isu Reshuffle, Bima Arya Pastikan PAN Dapat Satu Kursi Menteri

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan