Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Berikut Sederet Menteri yang Dipanggil Jokowi

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Isu reshuffle kabinet pada 15 Juni kian menguat. Hari ini, Selasa, 14 Juni 2022, Presiden Jokowi atau Jokowi telah memanggil sejumlah menteri ke Istana.

Pada siang hari, Jokowi bertemu Ketua Umum Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. Lalu ada juga dua menteri dari Partai NasDem yaitu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Syahrul keluar lebih awal dan enggan berkomentar soal reshuffle. "Aku kerja aja, ada Allah SWT yang mengatur segalanya," kata dia.

Syahrul hanya menyebut rapat ini membahas soal pangan, salah satunya terkait ekspor beras. Setelah Sofyan, Airlangga dan Siti kelar belakangan tapi langsung masuk ke mobilnya.

Sore hari, giliran Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dipanggil Jokowi. Beda dengan yang lain, Prabowo hanya terpantau keluar dari pintu keluar. Sumber Tempo yang mengetahui membenarkan kedatangan Prabowo ke Istana.

Barulah setelah itu, berturut-turut datang eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria Sofyan Djalil, Wakil Menteri Agraria Surya Tjandra. Tak satupun mengkonfirmasi kehadirannya terkait reshuffle.

Di luar menteri, ada lagi yang dipanggil yaitu eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto. Baru saja (dipanggil) saya, makanya ngebut," kata Hadi.

Hadi tak bicara banyak apakah pemanggilannya berkaitan dengan reshuffle kabinet. "Wah ga tau siapa ya, saya hanya dipanggil ga tau apa itu," kata dia.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi juga dipanggil Jokowi. Belum diketahui kapan dia datang ke Istana karena hanya terpantau keluar dan langsung masuk ke mobilnya.

Baca: Akui Dipanggil Jokowi Bahas Reshuffle, Syahrul: Aku Kerja Aja, Allah yang Atur

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan