KPK Periksa PPK Tersangka Korupsi Gereja Kingmi Mile Papua

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa seorang tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Mimika Papua, pada Senin, 13 Juni 2022. Tersangka itu adalah seorang Pejabat Pembuat Komitmen.

“Telah hadir dan selesai dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik KPK,” kata pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri, Selasa, 14 Juni 2022.

Ali mengatakan penyidik menilai tersangka itu kooperatif. Namun, dia belum menyebutkan identitas tersangka tersebut. Menurut Ali, penyidik masih melengkapi alat bukti untuk perkara ini.

Ali mengatakan penyidik belum menahan tersangka itu. Alasannya, kata dia, penahanan merupakan kewenangan penyidik sepenuhnya.

Dia berharap satu tersangka lainnya dalam kasus ini juga akan kooperatif memenuhi panggilan penyidik. Dia mengatakan pemeriksaan dibutuhkan untuk melengkapi berkas perkara.

KPK memulai penyidikan kasus korupsi pembangunan rumah ibadah di Papua tersebut. Namun, KPK belum mengumumkan dua orang yang ditetapkan menjadi tersangka kasus ini. Pengumuman tersangka dilakukan pada saat penahanan. Ali mengatakan kerugian keuangan negara dalam kasus ini juga masih dihitung.

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan