Zulkifli Hasan Dipanggil Jokowi, Bima Arya: Ketum Datang Sendirian

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan hari ini dipanggil Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Istana di tengah isu reshuffle. Kabar ini disampaikan oleh Ketua DPP PAN yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

"Iya betul," kata dia saat dihubungi, Selasa, 14 Juni 2022.

Menurut Bima, Zulkifli akan mengisi pos kementerian strategis. Bima juga menyebut Zulkifli datang sendirian, tidak bersama Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Pelantikan menteri baru pun dikabarkan akan berlangsung besok di Istana Negara. Saat ditanya apakah Zulkifli sudah mendapatkan undangan dari Istana, Bima Arya hanya menjawab, "sepertinya begitu."

Zulkifli adalah salah satu ketua umum partai yang dipanggil Jokowi hari ini. Sebelumnya, sudah ada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang dipanggil Jokowi.

Sebelumnya, isu reshuffle kabinet mencuat sejak PAN bergabung dengan koalisi pemerintah pada Agustus 2021. Namun hingga kini, Jokowi belum melakukan reshuffle dan PAN belum mendapat kursi di kabinet.

Lalu baru-baru ini, muncul lagi isu reshuffle 15 Juni. Menteri Sekretaris Negara Pratikno enggan menjawab soal isu ini, sekali tidak membenarkan dan tidak juga membantah. "Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, bocorin dikit-dikit," kata Pratikno.

Baca: Dipanggil Jokowi ke Istana, Menteri Perdagangan Luthfi Enggan Tanggapi Reshuffle

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan