Cerita Sekjen PBB Afriansyah soal Telepon Jokowi ke Yusril

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintag (PBB) Afriansyah Noor ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Ia bercerita soal penunjukan yang dilakukan dadakan dan komunikasi langsung Jokowi dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Pak Yusril dihubungi Pak Presiden tadi malam," kata dia saat ditemui selepas acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

Lantas, Yusril langsung menghubungi Afriansyah saat itu juga. "Pak Yusril telepon saya dan mengatakan, Fer (sapaan Afriansyah), dari PBB saya mengutus anda menjadi Wakil Menteri," ujar Afriansyah menirukan ucapan sang ketua umum.

Setelah itu, Afriansyah pun dihubungi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. "Pak Presiden ingin Pak Sekjen bantu beliau sebagai Wamen," kata Afriansyah menirukan ucapan Pratikno.

Ta hanya dengan dirinya, Afriansyah menyebut Pratikno juga berkoordinasi dengan Yusril. Akan tetapi malam itu, Afriansyah tak tahu menahu dirinya akan ditempatkan sebagai wakil menteri apa.

Pratikno, kata dia, enggan memberi tahu. Barulah pada Rabu pagi di kediaman Pratikno, Afriansyah diberi tahu bahwa dirinya menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Afriansyah menyebut Yusril mendukung penuh penunjukan dirinya sebagai Wakil Menteri. Ia juga menyebut belum ada target khusus dari Jokowi kepada dirinya. "Belum ada, cuma beliau menyampaikan bantu tugas kementerian," kata dia.

Afriansyah berharap dirinya bisa bekerja sama dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Tak hanya itu, Afriansyah juga berharap citra PBB juga bisa terangkat dengan dirinya membantu Jokowi di pemerintahan saat ini. "Tentunya saya harus kerja sama (dengan Menteri Ida)," kata dia.

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan