Haedar Nashir Minta Menteri Tak Manfaatkan Jabatan untuk Pemilu 2024

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir berharap pemerintah dan para menteri Kabinet Indonesia Maju dalam menjalankan mandat yang tersisa dua tahun ini tetap fokus menjalankan tugas memenuhi hajat hidup rakyat. Hal ini menyikapi pelantikan menteri dan wakil menteri baru oleh Presiden Joko Widodo.

Haedar meminta jangan sampai jabatan-jabatan publik tersebut menjadi perantara untuk kontestasi politik atau Pemilu 2024 sehingga kehilangan orientasi memenuhi kebutuhan nyata rakyat.

"Apapun dinamika politik jelang 2024 tetap mengutamakan tugas memenuhi kepentingan rakyat yang sebesar-besarnya," ujar Haedar melalui keterangan tertulisnya, Rabu 15 Juni 2022.

Ia menyebut sebagai negarawan wajib mengutamakan rakyatnya di atas kepentingan kelompok.

"Kuncinya semua menjadi negarawan yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan diri, kroni, dan golongan sendiri. Cintailah rakyat sepenuh hati lebih dari sekadar pencitraan seolah pro rakyat namun hanya untuk melapangkan jalan politik sendiri. Tirulah para pendiri bangsa yang mau berkorban demi rakyat secara autentik," kata dia.

Kepada para menteri dan wakil menteri baru yang dilantik Presiden Jokowi di Istana Presiden, Haedar menyampaikan selamat untuk menjalankan tugasnya. "Semoga berhasil memenuhi harapan dan aspirasi publik di bidang masing-masing," ucap dia.

Baca: Anggota DPR Harap Reshuffle untuk Kinerja, Bukan Hanya Kepentingan Politik

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan