Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet Siang Ini, Sejumlah Tamu Berdatangan ke Istana

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan mengumumkan reshuffle kabinet pada siang ini. 

Adapun pelantikan siang ini oleh Jokowi sekitar pukul 12.00 WIB. Sejumlah tamu juga berdatangan dan masuk ke dalam lokasi pelantikan.

Hingga pukul 11.39 WIB, sejumlah menteri terpantau sudah berdatangan di Istana.

Pukul 11.50 WIB, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dengan jas hitam datang dan masuk ke Istana. Sebaliknya beberapa menit kemudian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkemeja putih meninggalkan Istana.

Kabar reshuffle menguat sejak kemarin setelah beberapa menteri dan tokoh diundang ke Istana. Beberapa yang terlihat adalah mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Menurut sumber Tempo di pemerintahan, ada dua posisi menteri yang akan diganti, yakni posisi Menteri Agraria yang semula diisi Sofyan Djalil akan digantikan Hadi Tjahjanto. Lalu, posisi Menteri Perdagangan akan digantikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Ketua DPP PAN Bima Arya membenarkan Zulkifli akan hadir siang ini di Istana untuk dilantik. "Bang Zul diundang makan siang bersama Presiden dan para Ketum, setelah itu pelantikan. Saya belum bisa sampaikan posisi menterinya," kata Wali Kota Bogor ini saat dihubungi, Rabu pagi, 15 Juni 2022.

Baca juga: Profil Hadi Tjahjanto, Calon Menteri Pertama Jokowi dari TNI AU

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini 

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan