Politikus PKS Nasir Djamil Siap Maju di Pilkada Aceh

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil mengaku siap apabila dirinya diusung menjadi Calon Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang.

Nama Nasir sudah disebut oleh Dewan Pengurus Wilayah PKS.
Ia menyatakan siap untuk dijadikan kandidat bakal calon Gubernur di Aceh karena merasa bertanggungjawab untuk terus membangun dan memajukan provinsi Aceh.

"Saya pribadi sih siap saja untuk dipersiapkan untuk menjadi salah seorang kandidat bakal calon Gubernur di Aceh karena itu tanggungjawab kita yang tentu harus membangun daerah kita lebih baik dibandingkan daerah-daerah lainnya," kata dia saat ditemui di Komplek Parlemen, Selasa, 14 Juni 2022.

Pria yang akrab disapa Endje itu menyatakan semua orang berhak untuk di promosikan menjadi calon Gubernur pada Pilkada Aceh 2024.

"Ya tentu saja semua orang berhak untuk dipromosikan, untuk di gadang-gadang apapunlah namanya," kata Nasir.

Kondisi PKS diakuinya hingga kini belum memenuhi kriteria untuk bisa mencalonkan nama bakal calon Gubernur karena belum terpenuhinya 13 kursi di DPRD Provinsi. Hingga kini PKS hanya mengisi 6 kursi.

Ia berharap pada Pemilu Legislatif mendatang, PKS dapat mengisi 7 kursi kosong di DPRD Provinsi agar partainya dapat mencalonkan nama bakal calon Gubernur di Pilkada 2024 mendatang.

"Ya kondisi PKS hari ini ya kalau untuk pencalonan memang belum memenuhi syarat karena paling tidak harus ada 13 kursi di DPRD provinsi untuk bisa mencalonkan calon Gubernur. PKS hari ini baru 6 kursi, mudah-mudahan pada pemilu legislatif yang akan datang PKS bisa mendapatkan 13 kursi sehingga bisa mencalonkan. Meskipun kami tidak menutup kemungkinan bisa berkoalisi dengan partai-partai disana untuk mengusung calonnya," tuturnya.

Nasir Djamil pun menegaskan dirinya sangat siap jika namanya akan diusung menjadi calon Gubernur pada Pemilu 2024 mendatang.

"Siap, siap, 100% siap," kata anggota Komisi Hukum DPR RI tersebut.

Selain Nasir Djamil, Pilkada Aceh 2024 disebut akan diramaikan sejumlah nama. Diantaranya adalah H Muzakir Manaf yang diusung oleh Partai Aceh. Calon petahana Nova Iriansyah juga telah memastikan dirinya siap kembali mencalonkan diri. Nova merupakan politikus Partai Demokrat.

RAHMA DWI SAFITRI

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan