Rachmat Gobel Bantah NasDem Lobi Istana Jelang Reshuffle Kabinet

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Partai Nasional Demokrat (NasDem) membantah dugaan partainya melobi Istana untuk mencegah lengsernya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut terlihat hadir di Istana sehari menjelang pengumuman reshuffle kabinet. 

"Gak ada, gak ada. Terserah presiden," katanya usai apel pembukaann Rakernas Partai NasDem di Senayan, Rabu, 15 Juni 2022.

Dia menuturkan bahwa dirinya belum menerima informasi terbaru siapa saja yang dapat jatah kursi menteri. Gobel hanya menanggapi singkat bahwa keputusan reshuffle berada di tangan presiden sepenuhnya.

"Itukan hak prerogatifnya Presiden," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak bercerita banyak soal obrolan di Istana Negara bersama Presiden Jokowi. Cerita darinya hanya membahas seputar tantangan perekonomian Indonesia saat ini.

"Banyak, makan siang tadi," ujarnya saat ditemui di kesempatan yang berbeda.

Paloh juga berkomentar soal reshuffle  kabinet yang terjadi hari ini. Menurutnya itu merupakan keputusan sepenuhnya dari presiden dan sekiranya cukup jadi yang terakhir.

"Kalau ada reshuffle lagi, udah rusak ini semua,"

Kemarin, Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate mengatakan kader NasDem tetap fokus bekerja walau ada isu tersebut. Saat ini kader NasDem menduduki tiga jabatan menteri yaitu Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

FAIZ ZAKI | JULNIS FIRMANSYAH

 
Baca: Menjelang Pengumuman Reshuffle, Syahrul Yasin Limpo Terlihat Tinggalkan Istana

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan