Resmi Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Janji Selesaikan Soal Minyak Goreng Secepatnya

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan yang baru menggantikan Muhammad Lutfi.

Selesai menjalani upacara pelantikan, Zulkifli Hasan mengatakan akan fokus menyelesaikan permasalahan kelangkaan minyak goreng. Ketua Umum PAN itu mengaku tak asing lagi dengan cara kerja seorang menteri karena sebelumnya pernah duduk di kursi kabinet.

"Saya bersama teman-teman, insya Allah cepat menyelesaikan permasalahan minyak goreng," ujar Zulkifli di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Juni 2022.

Mantan Menteri Kehutanan itu menjelaskan, pihaknya memiliki pekerjaan rumah untuk menstabilkan stok minyak goreng serta menekan harganya hingga terjangkau masyarakat. Meski begitu, Zulkifli menyebut dirinya memerlukan waktu untuk mempelajari akar masalah dari kelangkaan minyak goreng ini.

Selain itu, Zulkifli menyebut dirinya bakal berkoordinasi dengan kementerian lainnya, salah satunya adalah Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. "Kalau sudah ketemu formulanya saya kira mudah," ujar Zulkifli.

Dalam pelantikan menteri hari ini, dua posisi menteri diganti, yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional yang semula diisi Sofyan Djalil diganti mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Kemudian, posisi Menteri Perdagangan yang semula diisi Muhammad Lutfi digantikan Zulkifli Hasan. 

Selain itu, ada tiga wakil menteri yang dilantik, yaitu Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, dan Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Baca juga: Zulkifli Hasan Masuk Kabinet Jokowi, Kekayaannya Rp 32,8 Miliar

M JULNIS FIRMANSYAH 

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan