Sore yang Sibuk di Istana Menjelang Reshuffle Kabinet Jokowi

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Kabar kocok ulang atau reshuffle kabinet sudah terdengar sejak jauh hari, tapi kemarin sinyal itu menguat. Selepas Asar, Istana Kepresidenan mulai kedatangan mobil-mobil menteri dan tokoh nasional. Protokoler Istana pun terlihat sibuk menyambut mereka.

Sekitar pukul 16.30 WIB, ada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang terpantau sudah keluar dari Istana negara. Ia yang hadir menggunakan setelan kemeja putih dan peci hitam keluar lewat pintu belakang, sehingga tidak terpantau oleh media.

Sumber Tempo yang mengetahui pertemuan ini membenarkan kehadiran Prabowo di Istana, meski tak menjelaskan alasannya. Tak lama berselang, giliran eks Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang berjalan masuk ke Istana pukul 17.32 WIB.

"Baru saja, makanya saya ngebut," kata Hadi saat ditanya kapan dirinya dipanggil Jokowi ke Istana, Selasa, 14 Juni 2022.

Hadi yang mengenakan kemeja batik bermasker hitam terlihat terburu-buru memasuki Istana. Kepada wartawan yang menemuinya, Hadi mengaku tak tahu menahu siapa saja yang dipanggil selain dirinya.

Dia pun tak berkomentar soal jika dirinya ditawari kursi menteri. "Wah gak tahu saya siapa ya, saya hanya dipanggil gak tahu apa. Saya belum mikir ke sana (jadi menteri)," kata dia seraya tertawa.

Hanya terpaut dua menit, 17.34 WIB, masuk lagi Menteri Agraria Sofyan Djalil ke Istana. Ketika turun dari mobilnya, Sofyan juga tak tahu menahu dengan alasan dirinya dipanggil. "Gak tahu, agenda ibu kota kali, agenda Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kali," kata dia seraya berjalan cepat.

Setelah Sofyan, giliran Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi yang keluar dari Istana negara tanpa diketahui jam kedatangannya. Setelah Luthfi pergi, giliran Wakil Menteri Agraria yang masuk ke Istana negara. Baik Luthfi dan Surya enggan berkomentar banyak soal kehadiran mereka di Istana.

12 Selanjutnya

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan