Ultah ke-65 Moeldoko, Maestro Pelukis Tulus Warsito Hadiahi Lukisan ‘Ayam Jago’ Senilai Rp 1 Miliar

  • Bagikan

Maestro pelukis sekaligus Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Prof Tulus Warsito memberikan karya lukisnya ‘Ayam Jago’ kepada Kepala kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

“Saya pelukis dan profesor politik, kebetulan kepala KSP Moeldoko ulang tahun bulan depan. Saya kasih hadiah lukisan,” kata Tulus Warsito kepada wartawan, Rabu (16/6/2022).

Tulus Warsito mengatakan, lukisan ‘Ayam Jago’ senilai 70 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar lebih. “Supaya tidak sembarangan orang bisa membeli lukisan itu,” jelasnya.

Lukisan ‘Ayam Jago’ untuk Moeldoko, kata Tulis Warsito agar mantan Panglima TNI itu tidak dianggap remeh. “Ini perlu dijagokan. Dari kuda hitam menjadi jago,” ungkap Tulus Warsito.

Menurut Tulus Warsito, ayam jago yang dilukis dalam istilah Jawa Jago Jengger Wilah. “Jambulnya besar gagah perkasa dan selalu menang dalam kompetisi,” jelasnya.

Munculnya tiba-tiba nama Moeldoko di arena bakal calon presiden 2024 tidak bisa dikesampingkan. “Kalau dilihat dari ambang batas. Dia tidak peduli. Orientasi bukan hanya 2024. Reputasinya muncul belakangan tidak bisa diremehkan,” papar Tulus Warsito.

Tulus Warsito melihat Moeldoko bisa merangkul masyarakat yang masih terpolarisasi akibat imbas Pilpres 2019. “Yang bisa merangkul keduanya Moeldoko karena dari militer,” pungkas Tulus Warsito.

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan