Zulkifli Hasan Resmi Jadi Mendag, Ketum PPP: Kami Bersyukur Beliau Terpilih

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri baru masuk ke Kabinet Indonesia Bersatu, salah satunya Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu siang ini, 15 Juni 2022.

Mereka yang dilantik adalah, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan Eks Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria. Kemudian, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Dalam Negeri dan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria.

Menanggapi pelantikan anggota kabinet baru, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suharso Monoarfa menyebut Jokowi tentu memiliki alasan rasional untuk pemilihan para menteri dan wakil menteri ini, termasuk Zulkifli Hasan.

Di sisi lain, Suharso juga tergabung bersama Airlangga dan Zulkifli di Koalisi Indonesia Bersatu. "Ya ga ada, kami bersyukur aja kalau beliau (Zulkifli) bisa terpilih," saat ditanya efek masuknya Zulkifli ke Istana terhadap koalisi.

Sejumlah pejabat negara dan ketua umum partai hadir dalam pelantikan ini. Di antaranya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pelantikan menteri oleh Presiden Jokowi dilakukan pukul 13.30 WIB. Sekitar pukul 13.50 WIB, pelantikan sudah selesai. 

Baca: Pramono Sebut Masalah Minyak Goreng Salah Satu Alasan Jokowi Reshuffle Kabinet

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan