Jokowi Sambut Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut kedatangan Presiden Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier. Penyambutan itu dilakukan oleh Jokowi dan rombongan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Kamis pagi, 16 Juni 2022 sekitar pukul 10.00.

Dalam penyambutan tersebut, Frank datang menggunakan mobil Limousin dan langsung disambut oleh Jokowi di halaman Istana Bogor. Selain itu, Frank juga disambut oleh rangkaian parade masyarakat berpakaian daerah. Kedua pemimpin itu tampak tidak mengenakan masker. 

Jokowi dan Frank kemudian mengikuti upacara. Lagu kebangsaan German dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dimainkan oleh marching band disertai dengan pengibaran bendera Indonesia dan German secara berdampingan.

Setelah itu, Jokowi mengantarkan Frank ke bagian dalam Istana Kepresidenan untuk berbincang singkat. Mereka kemudian menuju ke halaman Istana untuk menanam pohon Cendana bersama. Setelah prosesi penanaman pohon selesai, keduanya kembali masuk ke dalam Istana untuk melanjutkan agenda pertemuan tersebut. 

Baca juga: Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier Lawatan ke Indonesia

M JULNIS FIRMANSYAH 

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan