Zulkifli Hasan Janji Selesaikan Soal Minyak Goreng, Tengok Lagi Strategi M Lutfi

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya mencopot Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan dan menggantinya dengan Zulkifli Hasan. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, salah satu alasan pencopotan Lutfi adalah persoalan minyak goreng.

Pramono menyebut pengganti Lutfi diharapkan bisa menjaga stabilitas harga minyak goreng saat ini.

Setelah pelantikan Zulkifli Hasan menjelaskan langkahnya untuk menstabilkan harga minyak goreng. Salah satunya adalah dengan mendistribusikan minyak goreng curah dalam bentuk kemasan kepada masyarakat.

Zulkifli menyebut, sebelumnya distribusi minyak goreng curah dilakukan dengan mobil tangki kepada masyarakat. Cara ini dinilainya kurang efektif karena berpotensi terjadi kebocoran.

"Ya kalau pakai tangki itu susah, sulit, itu bisa bocor banyak. Tapi kalau pakai kemasan, itu bisa sampai ke mana-mana, tinggal nanti distribusi ke yang berhak," ujar Zulkifli di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Juni 2022.

Dia pun mengatakan akan memikirkan strategi lain menstabilkan harga minyak goreng.

Strategi Menteri Sebelumnya

Upaya menstabilkan harga minyak goreng ini juga pernah diungkapkan oleh Muhammad Lutfi saat masih menjabat Menteri Perdagangan. 

Berikut segenap kebijakan Lutfi yang Tempo rangkum ketika saat menangani isu minyak goreng.

Selanjutnya 4 jurus Lutifi...

12 Selanjutnya

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan