Surya Paloh dan Mahathir Mohamad Bertemu, Bahas Kerja Sama dengan NasDem?

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyambut kedatangan Eks Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat, 17 Juni 2022. Pertemuan mereka membahas seputar hubungan antarpribadi dan persoalan kebangsaan.

Mahathir merasa senang bertemu Surya Paloh kembali dan melihat berbagai kemajuan di Indonesia. Dia menuturkan bahwa kunjungannya seputar nostalgia pertemanan dan tidak membahas kerja sama antara Partai NasDem dengan Partai Pejuang.

"Kami belum bicarakan, cuma kita perbincangkan berkenaan dengan keadaan Malaysia dan Indonesia," ujarnya saat ditemui di NasDem Tower, Jumat, 17 Juni 2022.

Kehadiran Mahathir hari ini diagendakan untuk mengisi kuliah umum dalam Rapat Kerja Nasional di Jakarta Convention Center. Dia juga mengungkapkan kebahagiaannya bertemu lagi dengan Paloh sejak 40 tahun berkenalan, serta berharap bisa saling memberi kontribusi.

"Saya harapkan dapat meneruskan persahabatan ini di masa yang akan datang, walaupun saya tidak punya masa (usia) banyak," tuturnya.

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan Mahathir merupakan sosok yang inspiratif sebagai tokoh bangsa. Dia merasa terhormat undangannya diterima dengan baik oleh Mahathir saat berkunjung ke Jakarta hari ini.

"Kita berterima kasih dengan persahabatan di mana saya secara pribadi berhubungan dan mengenal beliau lebih dari 40 tahun yang lalu," ujarnya.

Mengenai acara Rakernas sore ini, Paloh mengatakan bakal berjalan sebagaimana mestinya. Terkait perkembangan isu lain seputar nama calon presiden, dia memilih menjawab setelah Rakernas Nasdem rampung.

Usai menjumpai wartawan, keduanya langsung berangkat menuju lokasi Rakernas. Mahathir menjadi pembicara kunci dalam forum yang bertema 'Politik Membangun Peradaban Hubungan ASEAN dan Tantangan ke Depan' di Rakernas NasDem.

Politikus Partai NasDem juga akan mengisi acara itu, seperti Lestari Moerdijat dan Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan. Pengamat pertahanan Connie Rahakundini Bakrie dan Pengamat Politik Fachry Ali juga akan mengisi acara.

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan