Megawati Sebut Wamendagri Asal Papua Wempi Wetipo Kopi Susu, Ambrosius: Pernyataan Rasis dan Biadab

  • Bagikan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diduga membuat pernyataan rasis yang menyebut Wamendagri asal Papua Wempi Wetipo kopi susu.

“Ini ungkapan politisi yang sangat biadap, tidak punya moral dan rasis,” kata mantan tahanan politik kasus Papua Ambrosius Mulait di akun Twitter-nya @Mulalt_, Sabtu (17/6/2022).

Kata Ambrosius, selama PDIP berkuasa, warga Papua banyak mendapat rasis. “Rasialisme Indonesia terhadap orang Papua itu paling dominan era PDIP berkuasa,” ungkapnya.

Menurut Ambrosius, pernyataan Megawati terhadap Wempi Wetipo merupakan cermin kebijakan Indonesia yang rasis terhadap Papua.

“Perkataan Hasto Kristiyanto bagian dari Wajah Mega wati trhdap Org Papua angap tra bsa buat apa2 jadi pembatu dsb,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sosok John Wempi Wetipo yang baru menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri sebagai semangat orang Indonesia yang berasal dari Papua dengan karakter yang kokoh. Bahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut dirinya dengan Wempi layaknya kopi susu.

“Tadi secara bergurau, disampaikan oleh Ibu Mega bahwa Bapak Wempi dan Bu Mega bagaikan kopi susu, karena Bu Mega Putih dan Pak Wempi itu hitam,” kata Hasto kepada wartawan disela acara Rapat Konsolidasi Kepala/Wakil daerah di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Kamis, (16/6/2022)

Namun, hitamnya Wempi, kata Hasto Kristiyanto, mengandung spirit sebagai orang Indonesia yang berasal dari Papua yang kokoh dalam prinsip sebagai kader partai. “Sebelum mendapat penugasan dari Bapak Presiden sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Pak Wempi bertemu saya dan menanyakan apakah penugasan tersebut disetujui Ibu Mega,” ujarnya.

 

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan