Banyak yang Belum Tahu, WhatsApp Diam-diam Punya Fitur Baru yang Bikin Semua Orang yang Suka Jaga Privasi Makin Senang, Apa Fiturnya?

  • Bagikan

Suaraflores.net - Pembaruan terbaru WhatsApp melibatkan fitur foto profil, info, dan last seen (terakhir dilihat) dapat disembunyikan dari kontak tertentu saja.

Wah, hal ini akan sangat memanjakan orang yang suka jaga privasi dong ya!

“Untuk lebih melindungi privasi Anda secara online, kami meluncurkan opsi baru untuk pengaturan kontrol privasi Anda,” tulis WhatsApp melalui akun Twitter resminya, dikutip dari Kompas TV, Senin (20/6/2022).

Maksud pembaruan ini ternyata untuk menjaga privasi dari masing-masing pengguna WhatsApp, sehingga bisa dikontrol setelah privasinya sendiri.

“Sekarang Anda dapat memilih siapa dari daftar kontak Anda yang dapat melihat status Foto Profil, Tentang, dan Terakhir Terlihat,” ujarnya.

Menilik laman Pusat Bantuan WhatsApp, setelan privasi sembunyikan dari kontak tertentu saat ini sudah tersedia untuk fitur terakhir dilihat, foto profil, info, dan status.

Sebelumnya, opsi privasi yang tersedia hanya “Semua Orang”, “Kontak Saya,” dan “Tidak Ada”.

Kini, WhatsApp menyetel opsi terbaru, yakni “Kontak Saya, Kecuali”.

Nah, lantas bagaimana cara menyembunyikan terakhir dilihat dari kontak tertentu?

Untuk menyembunyikan cap terakhir dilihat, Anda dapat mengaturnya di bagian Setelan.

Berikut langkah-langkahnya:

Klik titik tiga pada bagian kanan atas dan pilih “Setelah”. Anda akan menemui beberapa menu, pilih “Akun”. Pilih “Privasi”. Pilih “Terakhir Dilihat”. Ceklis pada kolom “Kontak saya kecuali…”. Pilih kontak yang ingin anda sembunyikan. Klik “Selesai”.

Cara ini bisa dipakai juga untuk menyembunyikan foto profil, info, dan status dari kontak tertentu yang ada di setelan Privasi.

Tak hanya ini saja, WhatsApp juga merilis pembaruan pada fitur Panggilan Grup.

Pembaruan ini membuat pengguna dapat membisukan (mute) pengguna lain dalam panggilan, mendapatkan notifikasi ketika seseorang bergabung ke panggilan, dan mengirim pesan ke pengguna tertentu.

 

 

Sumber: intisari-online.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan