Ambrosius Mulait: PDIP Berkuasa, Rasisme Terhadap Orang Papua Masih Dominan dan Megawati Mewarisinya

  • Bagikan

Orang Papua mengalami rasisme ketika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Rasisme terhadap orang Papua dilakukan Megawati dengan menyebut kopi susu warga di bumi Cendrawasih.

“Hari ini PDIP berkuasa, rasisme terhadap orang Papua masih dominan, ibu Mega Masi mewarisinya,” kata mantan tahanan politik kasus Papua Ambrosius Mulait di akun Twitter-nya @Mulalt_, Kamis (23/6/2022).

Kata Ambrosius, Jokowi sebagai petugas partai dari PDIP tetap memaksakan kebijakan otonomi khusus dan otonomi daerah baru (DOB) di Papua.

“Smtra Jokowi tetap paksakan kebijakan rasis Otsus & DOB Ket partainya masih obral rasis.Kurang ajar,” jelasnya.

Sebelumnya, Megawati menyebut warga Papua hitam-hitam dan saat ini sudah menjadi Indonesia karena campuran dengan warga pendatang.

“Maaf ya, sekarang dari Papua ya, Papua itu kan hitam-hitam ya, tapi maksud saya begini. Waktu permulaan saya ke Papua, saya mikir kok aku dewean yo. Makanya waktu kemarin saya bergurau dengan Pak Wempi, kalau dengan Pak Wempi dekat, nah itu dia ada, kopi susu. Tapi sudah banyak loh sekarang yang mulai blending. Jadi Indonesia banget. Betul. Rambutnya keriting, karena kan Papua itu pesisirannya itu kan banyak pendatang. Sudah berbaur. Nah maunya saya begitulah,” kata Megawati saat memberikan pidato Rakernas PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di suarafloresdotnet@gmail.com.
  • Bagikan