Putra Siregar Ditahan, Masih Terima Rekor MURI sebagai Pemberi Kurban Terbanyak

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Pemilik PS Store, Putra Siregar, masih mendekam di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Selatan bersama sahabatnya, Rico Valentino dalam kasus pemukulan terhadap Nur Alamsyah pada 2 Maret 2022. Tapi, ia masih menjadi pemberi kurban terbanyak di seluruh Indonesia dan kembali mendapatkan rekor MURI. 

Istri Putra, Septia Siregar mengunggah foto-fotonya saat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI di halaman Instagramnya, Senin malam, 11 Juli 2022. Septia didampingi sahabat suaminya seperti Ria Ricis, Teuku Ryan, Harris Vriza, Thariq Halilintar, Fuji, dan Fadly Faisal. 

"Alhamdulillah sesuai amanah suami saya kurban tahun ini harus lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya sudah terealisasikan. Tahun ini kita mendistribusikan 2008 hewan qurban ke seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Dan alhamdulillah tahun ini kita mendapat rekor muri lagi hewan kurban terbanyak," tulisnya pada keterangan unggahannya.

Putra Siregar dan Rico Valentino mulai ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan pada 12 April 2022. Keduanya dilaporkan Nur Alamsyah, yang diketahui putra dari mantan Wakapolri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi Syafruddin. Nur mengaku dikeroyok keduanya lantaran melihat seleb TikTok Chandrika Chika menangis di sebuah kafe di Jakarta Selatan. 

Putra dan Rico ditahan setelah menyerahkan diri usai menjalankan ibadah Umrah bersama selebritas lain yang diajaknya. Septia yang menemani perjalanan umrah suaminya kini menjalankan usaha Putra sambil mengasuh tiga anaknya. 

Menurut Septia, meski ditahan, keinginan Putra untuk berkurban lebih baik dari tahun lalu tidak surut. Tahun lalu, ia membagikan sebanyak 1.100 kambing kurban di 467 kabupaten di hampir seluruh wilayah Indonesia saat Idul Adha. 

"Papi selalu cerita bahwa dia ingin selalu bisa membantu orang lain, ingin selalu bisa bermanfaat bagi orang lain. Harusnya dia ada di sini saat ini, ikut memotong hewan kurbannya , saya berharap di lebaran ini ada suami saya di sini, namun kenyataanya tidak, dia sudah mendekam hampir 4 bulan dipenjara," tulis Septia. 

Ia berharap niat baik suaminya mendapat ridha dari Tuhan. "Semoga hewan kurban ini menJadi kendaraan di jembatan shiratal mustaqim nanti. Menjadi qurban yang berkah, dilancarkan dalam usaha, dan dipermudah urusannya," tulisnya. 

Sahabat-sahabatnya memberikan dukungan kepada Putra Siregar. Mereka turut membagikan daging kurban. Terlihat Marsha Aruan, Fuji, Harris Vriza, Thariq Halilintar rela duduk di bak mobil pikap sambil mengabarkan khalayak yang membutuhkan daging kurban. 

Baca juga: Kirim Rindu untuk Putra Siregar, Septia Siregar Berharap Keadilan

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan