Kunto Aji Tuangkan Kenangan Bersama Keluarga di Lagu Salam Pada Rindu

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Musisi, Kunto Aji akhirnya kembali menyapa penikmat musik Indonesia lewat karya terbarunya berjudul Salam Pada Rindu. Dirilis dalam bentuk video musik terlebih dahulu, Kunto Aji mengatakan ini adalah hasil karya miliknya bersama Astra Life yang dibuat dengan Ceritera.

Jika ditilik dari judul, orang akan berpikir lagu ini merupakan lagu tentang kerinduan. Hal itu tidak sepenuhnya salah, namun yang Kunto Aji ingin tekankan dilagu ini adalah mengenai keluarga. Kunto Aji secara khusus menujukan lagu ini kepada keluarga.

"Keluarga di sini maknanya luas, karena menurut saya, keluarga bukan hanya orang yang sedarah tapi juga orang-orang yang kita pilih dalam kehidupan kita. Merekalah orang-orang yang paling dekat dengan kita,” kata Kunto Aji, dalam siaran pers pada Senin, 11 Juli 2022.

Menurut Kunto Aji, keluarga merupakan bagian yang selalu ada dalam hati dan jiwanya sehingga, dia merasa saat jauh dengan keluarganya, rasa rindu dengan kehangatan yang dia rasakan dalam keluarga itupun muncul.

Penampilan Kunto Aji dihari pertama panggung Java Jazz Festival 2019 di Jakarta, 1 Maret 2019. Untuk keempat kalinya Kunto Aji mengisi Java Jazz Festival, kali ini Kunto membawakan lagu-lagu dalam album keduanya Mantra Mantra yang baru dirilis pada pertengahan September 2018 yang dtutup dengan membawakan lagu Mantra Mantra serta Konon Katanya sebagai penutup penampilannya. TEMPO/Nurdiansah

Berdurasi sepanjang enam menit, tentu tidak biasa bagi seorang Kunto Aji. Namun, hal tersebut ada alasannya. Kunto Aji mengatakan bahwa dalam lagu ini, dia ingin menuangkan rasa yang timbul saat seseorang mengenang akan keluarga mereka. “Saat membicarakan keluarga, kenangannya pasti bermacam-macam, ada manis atau pahit. Walau memang lebih banyak manisnya,” kata Kunto Aji.

“Jadi, di lagu ini, saya coba menangkap itu dengan segala alur naik turun layaknya saat kita bersama keluarga kita karena saya ingin menangkap semua emosi yang berkaitan dengan kenangan akan keluarga," katanya.

Tidak hanya ditulisnya, Kunto Aji juga ikut mengambil bagian sebagai Produser bersama Afif Gifano dan Pandji Akbari untuk lagu ini. Sementara itu, Mohammed Kamga juga turut membantu sebagai Vocal Director sekaligus Backing Vocal, sementara proses Mixing oleh Ano Stevano dan Mastering oleh Dimas Pradipta.

Lagu Salam Pada Rindu memang baru dirilis dalam bentuk video musik melalui kanal Youtube dari Kunto Aji sejak Kamis, 7 Juli 2022. Namun, Kunto Aji memastikan bahwa lagu ini akan bisa didengarkan oleh para penikmat musik di seluruh digital streaming platform seluruh Indonesia mulai Kamis, 21 Juli 2022 mendatang.

Baca juga: Ayah Meninggal, Kunto Aji Belajar Menerima Kehilangan dari Ridwan Kamil

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini. 

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan