Seluruh Anggota TWICE Perpanjang Kontrak dengan JYP Entertainment, Ini Pertimbangannya

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Kesembilan anggota TWICE memperpanjang kontraknya dengan JYP Entertainment. Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh JYP Entertainment bahwa Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu telah memperbarui kontrak mereka yang berakhir tahun ini.

"Menjelang berakhirnya kontrak eksklusif mereka musim gugur ini, semua anggota TWICE telah menyelesaikan pembaruan kontrak mereka," kata seorang perwakilan dari JYP Entertainment pada Selasa, 12 Juli 2022.

JYP Entertainment mengungkapkan perpanjangan kontrak ini telah disepakati oleh kedua belah pihak. Menurut pernyataan resmi dari agensi yang didirikan oleh penyanyi dan penulis lagu Park Jin Young atau J.Y. Park ini, JYP Entertainment dan TWICE selama ini saling memberikan dukungan sehingga hal tersebut yang menjadi pertimbangan mereka.

"TWICE, yang memainkan peran penting dalam membangun status JYP, dan JYP, yang menjadi sumber dukungan yang dapat diandalkan untuk TWICE yang tumbuh menjadi girl grup K-pop yang representatif, setuju berdasarkan kepercayaan ini untuk memperbarui kontrak dengan percaya diri dalam waktu yang lebih baik di masa depan," kata JYP Entertainment.

Grup K-Pop TWICE. (Soompi.com)

TWICE telah bersama JYP Entertainment selama tujuh tahun. Pada umumnya idola K-Pop menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi mereka selama tujuh tahun. Dengan perpanjangan kontrak ini, TWICE seakan menepis "kutukan tujuh tahun" yang kerap dialami oleh banyak grup idola K-pop setelah tahun ketujuh debut mereka, sekaligus membuat para penggemar, ONCE lega dan senang.

Kutukan tujuh tahun adalah istilah yang digunakan oleh penggemar K-pop untuk merujuk pada kecenderungan banyak grup idola untuk bubar atau mulai meninggalkan agensi dan grup mereka setelah tujuh tahun bersama. Hal ini pernah dialami oleh banyak grup, seperti 2NE1, Miss A, GFriend, Lovelyz dan April.

TWICE melakukan debut mereka pada Oktober 2015, dan sejak itu mereka telah menerima banyak penghargaan, menjual lebih dari akumulasi total 10 juta album, dan menjadi girl grup K-pop pertama yang mengadakan tur dome Jepang serta menjadi girl grup pertama yang memiliki 20 video musik melampaui 100 juta penayangan.

Awal tahun ini, TWICE mengadakan konser stadion pertama mereka di Amerika Serikat untuk tur dunia keempat bertajuk III. Bulan lalu, Nayeon menjadi anggota TWICE pertama yang melakukan debut solonya melalui perilisan mini albumnya IM NAYEON, yang menduduki berbagai tangga lagu Billboard.

SOOMPI | THE KOREA TIMES

Baca juga: Nayeon TWICE Cetak Rekor Baru Lewat Album Debut Solo

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan