Setelah 27 Bulan, Gen Halilintar Akhirnya Pulang, Tak Sabar Ingin Melihat Anak Aurel

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Gen Halilintar akhirnya tiba di Indonesia setelah 27 bulan berada di luar negeri. Kepulangan mereka ke Tanah Air ini akan menjadi momen perdana bagi Gen Halilintar bertemu dengan anak dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ameena Hanna Nur Atta.

Dalam unggahan terbaru di kanal YouTube Gen Halilintar pada Senin, 11 Juli 2022, mereka telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta setelah melewati perjalanan udara yang cukup panjang. "Alhamdulillah ketemu dengan semua ini, ketemu lagi ya Allah, MasyaAllah, sujud syukur, enggak sabar mau ketemu semuanya," kata Lenggogeni Faruk, ibu dari keluarga Gen Halilintar.

Selama perjalanan dari Jeddah, Arab Saudi ke Jakarta, Gen Halilintar mengungkapkan rasa tidak sabar mereka ingin bertemu dengan Ameena untuk pertama kalinya. Sejak Atta Halilintar menikah hingga Aurel Hermansyah melahirkan Ameena pada Februari 2022, Gen Halilintar belum pernah menemui cucu dan keponakan pertamanya itu.

Gen Halilintar telah membeli banyak oleh-oleh untuk Atta, Aurel, dan Ameena. "Karpet-karpet buat Bang Atta dan Kak Aurel. (Pertama kali yang dilakukan saat bertemu Ameena) Peluk, soalnya enggak tahan banget, screenshot-an aku isinya Ameena semua," kata Sohwa Halilintar di kanal YouTube Gen Halilintar yang diunggah pada Minggu, 10 Juli 2022.

Gen Halilintar merangkum perjalanan panjangnya selama hampir tiga tahun meninggalkan Indonesia. Keluarga yang memiliki 11 anak ini mengungkapkan alasan mereka baru bisa pulang sekarang. Bermula dari keinginan mereka untuk melaksanakan ibadah Umrah bersama-sama pada awal 2020.

Atta Halilintar menggunggah foto pertemuannya dengan adik-adiknya di Turki. Foto: Instagram Atta Halilintar.

"Di akhir Februari Gen dan Halilintar telah lebih dulu berangkat ke negara transit yaitu Malaysia, tempat Gen Halilintar akan berlepas untuk Umrah. Pada 17 Maret 2020 anak-anak telah berangkat menyusul Gen dan Halilintar ke Malaysia untuk bersama-sama Umrah ke Mekah," tulls Gen Halilintar di Instagram pada Senin, 11 Juli 2022.

Namun, satu hari setelah anak-anak Gen Halilintar tiba, banyak negara termasuk Malaysia dan Arab Saudi lockdown karena pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat rencana Umrah mereka tertunda dan harus menetap lebih lama di Malaysia. Kemudian pada akhir 2021, Gen Halilintar akhirnya memulai lagi perjalanannya ke luar negeri sekaligus merayakan ulang tahun pernikahan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Ketika itu mereka berangkat ke Turki, bertemu dengan Atta, Aurel, Thariq Halilintar, Anang Hermansyah, dan Ashanty. "Hinggalah baru bisa menyambung perjalanan keluar dari Malaysia pada 15 Desember 2021 menuju Istanbul. Syukur luar biasa Gen Halilintar dapat berkumpul keluarga besar pada Anniversary ke-28 di Turki, orang tua 11 anak, menantu, dan besan, keluarga besar dan team," tulis Gen Halilintar.

Ibadah Umrah di bulan Ramadan akhirnya terwujud tahun ini. Gen Halilintar menghabiskan banyak waktu di Madinah hingga menjelang Hari Raya Idul Adha. Gen Halilintar awalnya ingin menunaikan ibadah Haji bersama, namun terkendala visa. "Sepanjang di sana sambil menunggu kemungkinan Atta brsm Nur, Ameena dan Thariq sampai di Madinah. Namun manusia hanya dapat berencana, HAJAT untuk HAJi bersama sekeluarga belum dapat tertunaikan hingga Gen Halilintar memutuskan untuk kembali ke Indonesia," tulis Gen Halilintar.

Namun, sepertinya keluarga Gen Halilintar tidak dapat berlama-lama melepas rindu denga Atta, Aurel, dan Ameena. Hal tersebut karena, Aurel yang baru merayakan ulang tahun ke-24 pada Minggu, 10 Juli 2022, mendapat hadiah kejutan dari Atta berupa liburan ke Italia. Atta mengungkapkan bahwa mereka akan berangkat ke Italia pada Kamis, 14 Juli 2022.

Baca juga: Adik Jadi 15, Atta Halilintar Tambah Budget Beri Kado Ulang Tahun

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan