Gaya Hidup Sehat Jennifer Lopez Bermula dari Panic Attack saat Usia 20 Tahun

  • Bagikan

NOVA.id - Di usia 52 tahun, Jennifer Lopez (JLo) tetap tampil memesona dan awet muda.

Tentunya rahasia awet muda Jennifer Lopez ada pada gaya hidupnya yang sangat sehat.

Namun siapa sangka, pilihan hidup sehat kekasih Ben Affleck ini berangkat dari pengalaman panic attack (serangan panik) yang dialaminya di usia 20-an.

Kala itu, pekerjaan JLo sangat padat hingga ia jarang mendapat istirahat yang cukup.

"Saya berada di lokasi syuting sepanjang hari, di studio sepanjang malam, melakukan junket dan syuting video di akhir pekan. Ketika saya berada di fase-fase akhir dari usia 20-an, saya berpikir bahwa saya tak terkalahkan," katanya, diansir TribunSeleb dari People.

Akibatnya ia mengalami kondisi yang tak dikenalinya pada saat ini.

Ini sangat mengejutkan sekaligus menyeramkan bagi JLo muda.

"Sampai suatu hari, saya duduk di sebuah trailer, serta semua pekerjaan dan stres yang menyertainya, ditambah dengan kurangnya waktu istirahat untuk memulihkan diri secara mental, mengganggu saya."

"Saya benar-benar beku. Tidak dapat melihat dengan jelas dan kemudian gejala fisik yang saya alami mulai membuat saya takut dan rasa takut itu bertambah dengan sendirinya," ungkapnya.

 

Akhirnya JLo meminta pertolongan tenaga kesehatan untuk mengawasi kesehatan tubuhnya.

"Saya bertanya kepada dokter apakah saya menjadi gila. Dia berkata, Tidak, Anda tidak gila. Anda perlu tidur, tidurlah 7 hingga 9 jam per malam, jangan minum kafein, dan pastikan Anda tidur nyenyak. latihan Anda jika Anda akan melakukan pekerjaan sebanyak ini," ucapnya menirukan nasihat dokter.

Dari situlah JLo lebih peduli pada kesehatan tubuhnya dan konsisten hingga detik ini.

"Saya menyadari betapa seriusnya konsekuensi mengabaikan apa yang dibutuhkan tubuh dan pikiran saya untuk menjadi sehat dan di situlah perjalanan saya menuju kesehatan dimulai," tandasnya.

Penasaran seperti apa rahasia awet muda Jennifer Lopez?

Ini rangkumannya, seperti diberitakan NOVA, Sabtu (28/11/2020) lalu:

1. Afirmasi dan meditasi

Dalam wawancara tahun 2016 dengan People, JLo mengungkapkan bahwa dia suka memulai hari dalam keadaan tenang dengan meditasi pagi dan afirmasi.

“Saya selalu berpikir kecantikan datang dari dalam, (jadi) kamu harus menjaga pikiran, jiwa, tubuh dan jiwamu (tetap) selaras. Saya sangat percaya pada meditasi dan ketika kamu bahagia dan merasakan kegembiraan dan cinta, kamu akan memancarkan keindahan,” ujarnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by NOVA (@tabloidnovaofficial)

 

2. Olahraga

"Bukan rahasia lagi bahwa saya suka menari, jadi bagi saya rasanya tidak seperti berolahraga. Saya menari gaya bebas dengan Tracy Anderson lima kali seminggu."

“Kami akan menggabungkan beban ringan untuk lengan dan gerakan yang berfokus pada bokong dan paha serta melibatkan bagian inti," ujarnya kepada People.

“Saya juga melakukan latihan sirkuit dengan David Kirsch ketika saya di New York. Kami melakukan selama satu jam setidaknya tiga kali seminggu. Latihan seluruh tubuh - jadi planks, push up, tinju - semuanya."

3. Tidak mengonsumsi kafein dan alkohol

"Saya mengikuti diet sehat dan tidak minum, merokok, atau konsumsi kafein," kata JLo kepada Instyle pada Maret 2018.

4. Melindungi diri dari matahari

"SPF adalah kuncinya," katanya selama wawancara dengan People.

Ia mengaku menggunakan SPF setiap hari dan mencoba menghindari matahari langsung sebisa mungkin."Saya mencoba untuk tidak berada di bawah sinar matahari terlalu lama,” tandasnya.

 

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)

Sumber: intisari-online.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan