Jokowi Pagi Ini Serahkan NIB ke Ribuan Pelaku Usaha Kecil di Jakarta Timur

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada ratusan pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) perseorangan, Rabu, 13 Juli 2022. Penyerahan dilakukan di Gedung Olahraga Nanggala Kopassus, Jakarta Timur.

"Pemberian NIB pelaku UMK perseorangan oleh Presiden Jokowi," demikian dilaporkan Kementerian Investasi dalam laman media sosial resmi, Selasa, 12 Juli.

Hingga pukul 08.30 WIB, ratusan pelaku usaha tampak sudah berkumpul memadati lokasi acara. Selain itu, sejumlah atribut marketplace hingga platform transportasi juga dipasang seperti Tokopedia dan Gojek.

Kemarin, Kementerian Investasi juga melaporkan telah menggelar kegiatan sosialisasi pemberian NIB pelaku UMK perseorangan ini di lokasi yang sama, yaitu Olahraga Nanggala Kopassus.

Pada kegiatan ini dilakukan sosialisasi kemudahan mendapatkan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT). Sejumlah narasumber hadir dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sosialisasi akses permodalan untuk pelaku UMK dengan narasumber dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan coaching clinic yang telah diselenggarakan sejak awal Juli 2022 dengan melibatkan lebih dari 2.500 pelaku UMK. Peserta berasal Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya, Garda Transfumi (Transformasi Formal Usaha Mikro), serta binaan BRI, Gojek, Tokopedia, Grab, dan Sampoerna.

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan