Kronologi Moge Paspampres Tabrak Bus di Tol Dalam Kota, Pengendara Diduga Hilang Kendali

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Motor gede atau moge milik kepolisian terlibat kecelakaan dengan bus di Tol Dalam Kota, tepatnya di KM 05, Tegal Parang, Jakarta Selatan, kemarin sore. Penyebab kecelakaan ini diduga pengendara motor hilang kendali.

Moge yang kecelakaan itu adalah milik Polisi Militer (PM) Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres, dan Brigade Motor (BM) Patroli dan Pengawalan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Kasat Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, kronologi kejadian ini bermula saat Bus Sumber Jaya dalam posisi berhenti di lajur 1 tol. Kemudian, tiba-tiba tertabrak Moge PM.

"Tertabrak motor PM hingga tersangkut bagian belakang bus hingga oli motor PM bocor, kemudian disusu motor BM patwal terjatuh di bahu jalan," ucap Sutikno dikutip dari keterangan tertulis, Rabu, 13 Juli 2022.

Setelah itu anggota Patroli Jalan Raya atau PJR, kata dia, langsung datang ke tempat kejadian perkara. Namun, anggota PM sudah dibawa ke Paspampres dan anggota BM sudah dibawa ke RS Pertamina. "Analisa petugas motor PM hilang keseimbangan sehingga menabrak bus," ucap Sutikno.

Akibat kejadian ini, anggota PM Paspampres mengalami luka dan telah dibawa ke Klinik Paspampres. Selain itu, Anggota BM Patwal Ditlantas PMJ juga mengalami luka dan sudah di bawa ke RS Pertamina.

Motor PM Paspampres pun, kata dia, rusak bagian depannya, begitu juga kondisi motor BM yang rusak bagian depan. Persoalan ini, kata dia, sudah diserahkan ke Unit Laka Pancoran.

Baca juga: 19 Personel Paspampres Kecelakaan di Sungai Sebangau

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan