R. Kelly Diakui sebagai Tunangan dari Salah Satu Terduga Korbannya

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Musisi dan pencipta lagu, R. Kelly dilaporkan bertunangan dengan salah satu korbannya yang bernama Joycelyn Savage. Kelly sebelumnya dijatuhi hukuman 30 tahun penjara karena kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, manipulasi, pemerasan, hingga perdagangan seks.

Dikutip dari laporan Independent pada Selasa, 12 Juli 2022, status hubungan antara penyanyi R&B itu dengan Joycelyn dirinci dalam sebuah surat yang dikirimkan Joycelyn ke hakim sebelum Kelly dijatuhi hukuman. Joycelyn dilaporkan menggambarkan Kelly sebagai tunangannya dalam sebuah surat yang ditulis kepada hakim federal di mana dia juga meminta hukuman yang ringan untuk Kelly.

"Terima kasih atas kesempatan untuk berbagi pengalaman saya. Nama saya Joycelyn Savage, dan saya tunangan Robert Kelly," tulis Joycelyn dalam surat tersebut. "Saya menulis surat ini untuk mendukung Robert sebelum dia dijatuhi hukuman, jadi saya bisa menjelaskan kepada pengadilan bahwa saya bukan korban seperti yang digambarkan pemerintah."

R. Kelly berdiri bersama pengacaranya Jennifer Bonjean dan Ashley Cohen selama sidang vonis untuk perdagangan seks federal di Gedung Pengadilan Federal Brooklyn di Brooklyn, New York, AS, 29 Juni 2022. Kemungkinan R.Kelly akan segera diangkut ke penjara di Chicago, di mana dia menghadapi persidangan Agustus di pengadilan federal atas pornografi anak dan tuduhan menghalangi. Dia juga menghadapi berbagai dakwaan negara bagian di Illinois dan Minnesota. REUTERS/Jane Rosenberg

Dalam surat itu, Joycelyn juga menggambarkan hubungannya dengan Kelly sebagai hubungan yang "luar biasa". Dia juga mengatakan bahwa Kelly adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada dirinya. "Kami memiliki hubungan yang sangat istimewa dan sangat mencintai. Saya masih mendukung Robert sampai hari ini karena saya mencintainya dan akan selalu ada di sini untuk mendukungnya," kata Joycelyn.

"Robert bukanlah monster seperti yang digambarkan pemerintah. Robert yang saya kenal sangat manis, lembut, dan baik hati. Pada akhirnya, dia selalu memastikan bahwa saya diperhatikan, dan perempuan lain yang bersamanya juga," katanya.

Lebih lanjut, Joycelyn juga mengklaim bahwa tuduhan Kelly menahannya dan perempuan lain di luar kehendak mereka adalah sama sekali tidak benar. Dia menyatakan bahwa tuduhan tersebut adalah kebalikan dari siapa diri Kelly yang sebenarnya dan seperti apa hubungan dirinya dengan Kelly.

Gambar sketsa saksi "Addie" berbicara selama pernyataan korban pada sidang hukuman R. Kelly untuk perdagangan seks federal di Gedung Pengadilan Federal Brooklyn di Brooklyn, New York, AS, 29 Juni 2022. Kelly tidak berbicara selama sidang hari Rabu, tetapi telah berulang kali membantah tuduhan pelecehan seksual. REUTERS/Jane Rosenberg

"Robert dan saya sangat jatuh cinta dan hati saya hancur karena pemerintah telah menciptakan narasi bahwa saya adalah korban. Saya seorang perempuan dewas, dan dapat berbicara untuk diri saya sendiri itulah sebabnya saya ingin memberikan surat ini ke pengadilan," kata Joycelyn.

"Saya dengan hormat meminta pengadilan mempertimbangkan kata-kata saya ketka menjatuhkan hukuman kepada Robert. Dia adalah pria yang hebat, dengan hati yang besar dan pantas berada di rumah bersama orang-orang terkasihnya yang siap mendukungnya," kata Joycelyn.

Namun di sisi lain, Gerald Griggs selaku pengacara dari orang tua Joycelyn mengatakan bahwa Joycelyn tidak pernah melakukan pertunangan yang diketahui keluarganya. Dia juga tidak pernah berbicara tentang "kemungkinan" pasangan itu akan bertunangan. Griggs juga mempertanyakan keabsahan dugaan pertunangan pasangan itu mengingat Joycelyn tidak bersaksi tentang status hubungan di bawah sumpah. Griggs mencatat bahwa Joycelyn belum berbicara dengan keluarganya sejak pergi bersama R. Kelly.

Baca juga: R. Kelly Ditempatkan di Pengawasan Bunuh Diri Usai Dijatuhi Hukuman 30 Tahun

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan