Rusia Klaim Jatuhkan 3 Jet Tempur Ukraina

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Pasukan Rusia mengklaim menembak jatuh tiga jet militer Ukraina di atas wilayah Ukraina timur, Rabu, 13 Juli 202\2, kata Kementerian Pertahanan Rusia,

Jet tempur Rusia menghancurkan Su-25 dan Su-24 - keduanya jet era Soviet yang digunakan oleh angkatan udara Ukraina - di atas wilayah Donetsk di Ukraina timur dan sebuah Mig-29, pesawat tempur rancangan Soviet lainnya, di wilayah Mykolaiv. Ukraina selatan, kata kementerian pertahanan dalam briefing harian.

Sejauh ini belum ada pernyataan Ukraina menanggapi klaim Rusia itu. Namu8n dalam dua hari terakhir, kedua pihak menggencarkan serangan.

Ukraina melancarkan serangan roket jarak jauh terhadap pasukan Rusia di wilayah selatan dan menghancurkan gudang amunisi, sementara Rusia terus menggempur wilayah timur negara itu.

Serangan di Nova Kakhovka di wilayah Kherson menewaskan 52 orang, kata militer Ukraina, Selasa. Pemerintah kota yang didirikan Rusia mengatakan bahwa setidaknya tujuh orang telah tewas dan sekitar 70 terluka, kantor berita Rusia TASS melaporkan.

Serangan itu terjadi setelah Washington memasok Ukraina dengan sistem artileri bergerak HIMARS canggih yang menurut Kyiv digunakan pasukannya dengan efisiensi yang meningkat.

"Berdasarkan hasil unit roket dan artileri kami, musuh kehilangan 52 (orang), sebuah howitzer Msta-B, sebuah mortir dan tujuh kendaraan lapis baja dan lainnya, serta gudang amunisi di Nova Kakhovka," komando militer selatan Ukraina. kata dalam pernyataan.

Para pejabat pro-Rusia mengatakan serangan itu menewaskan warga sipil.

Daerah ini sangat strategis karena aksesnya ke Laut Hitam, yang pernah menjadi industri pertanian dan lokasinya di utara Krimea yang dicaplok Rusia.

Reuters

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan