Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Dapat Tawaran Remake dari Amerika Serikat

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Drama Korea Extraordinary Attorney Woo mendapat tawaran untuk dibuat ulang atau remake dari Amerika Serikat. Drama yang baru menayangkan episode 5 pada Rabu, 13 Juli 2022 ini berhasil mencuri perhatian rumah produksi Amerika Serikat.

Menurut laporan eksklusif dari JTBC Entertainment, Extraordinary Attorney Woo telah menerima banyak proposal dari perusahaan penyiaran luar negeri yang meminta untuk membuat versi remake dari drama Korea tersebut. "Proposal remake luar negeri sudah masuk karena momentum luar biasa yang diterima Extraordinary Attorney Woo. Secara khusus, agensi Amerika Serikat sangat aktif dalam menyarankan pembuatan ulang," kata seorang perwakilan dari tim produksi pada Kamis, 14 Juli 2022.

Perusahaan produksi AStory telah mengkonfirmasi bahwa telah ada pembicaraan untuk pembuatan ulang tersebut. "Kami telah menerima proposal pembuatan ulang dari Amerika Serikat dan sedang mempertimbangkan tawaran tersebut," kata perwakilan dari AStory.

Drama Korea Good Doctor yang mengisahkan tentang seorang dokter yang didiagnosis dengan autisme, sebelumnya telah dibuat ulang dan diproduksi di Amerika Serikat dengan judul yang sama. Versi Amerika Serikat lebih aktif dalam pembuatan ulang karena terus menduduki tempat pertama dalam peringkat pemirsa Amerika di saluran ABC hingga musim kelima. Baru-baru ini serial tersebut diperbarui untuk musim keenam dan akan tayang pada Oktober 2022.

Park Eun Bin dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Instagram/@astoryofficial.

Good Doctor dan Extraordinary Attorney Woo memiliki kesamaan, yaitu karakter utamanya sama-sama mengidap gangguan spektrum autisme. Bedanya, Good Doctor berpusat pada kisah seorang dokter, sementara Extraordinary Attorney Woo pada pengacara. Perwakilan dari tim produksi percaya bahwa remake Extraordinary Attorney Woo juga akan berhasil seperti Good Doctor. "Naluri saya mengatakan bahwa remake dari Extraordinary Attorney Woo akan berhasil di Amerika Serikat karena pengalaman yang diperoleh melalui Good Doctor," katanya.

Extraordinary Attorney Woo menjadi drama nomor satu yang tayang untuk slot Rabu dan Kamis. Dimulai dengan 0,948 persen di episode pertama, dua kali lipat menjadi 1,805 persen di episode kedua, kemudian melonjak menjadi 4,032 persen di episode ketiga, 5,7 persen di episode keempat, dan 9,138 persen di episode kelima.

Drama yang dibintangi Park Eun Bin ini juga menempati peringkat teratas dalam Netflix Global Top 10 kategori serial TV (Non-Bahasa Inggris) yang paling banyak ditonton selama periode 4-10 Juli 2022. Hingga pekan lalu, Extraordinary Attorney Woo telah disaksikan lebih dari 23,9 juta jam.

Syuting Extraordinary Attorney Woo akan berakhir hari ini setelah delapan bulan. Para aktor termasuk Park Eun Bin, Kang Tae Oh, Kang Ki Young, dan Joo Hyeon Young, serta kru akan menghadiri pesta terakhir di Seoul pada Jumat, 15 Juli 2022.

JTBC | KOREABOO | OSEN

Baca juga: Akting Park Eun Bin Tuai Pujian, Sempat Ragu Bintangi Extraordinary Attorney Woo

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan