Jokowi Minta Perwira Muda TNI dan Polri Kuasai Teknologi Masa Depan

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik perwira TNI dan Polri tahun 2022 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 14 Juli 2022. Total ada 754 perwira yang dilantik hari ini, disaksikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Para perwira yang dilantik terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 292 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 107 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 109 orang, dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 246 orang.

"Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara saya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas pelantikan saudara-saudara para perwira, para kesatria muda sebagai perwira  remaja TNI dan Polri," kata Jokowi dalam upacara pelantikan, Kamis, 14 Juli.

Jokowi lalu menyampaikan sejumlah pesan kepada para perwira yang dilantik. "Saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menguasai teknologi masa depan," kata Jokowi.

Sekarang, kata Jokowi, saatnya bagi perwira yang dilantik menunjukkan prestasi sebagai kesatria tangguh dan menunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat bangsa dan negara. Di samping itu, Jokowi juga mengingatkan para perwira bahwa kehormatan yang mereka raih hari ini bukanlah hasil jerih payah sendiri, tapi ada peran orang tua 

"Tanpa pengorbanan dari para orang tua saudara, tanpa dukungan negara, saudara bukanlah siapa-siapa," kata kepala negara.

Oleh karena itu, Jokowi meminta ratusan perwira berjanji kepada ibu pertiwi untuk memberikan yang terbaik. "Teruslah berjuang untuk negeri tercinta, berdirilah di garda terdepan mengawal Pancasila dan NKRI. Buatlah orang tuamu bangga. Buatlah Indonesia berjaya," kata dia.

Pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat. Di antara mereka adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

 Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan