Jokowi Resmikan Mal Sarinah Bareng Megawati dan Puan Maharani

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Mal Sarinah di Jakarta yang sudah selesai direnovasi. Peresmian ikut dihadiri oleh mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani.

Selain Megawati, hadir juga dua putra lain dari mantan Presiden Soekarno yaitu Guruh Soekarnoputra dan Guntur Soekarnoputra. Jokowi pun memberi hormat kepada semua keluarga Bung Karno yang hadir ini.

"Alhamdulillah hari ini bisa kita saksikan bersama wajah baru Sarinah," kata Jokowi dalam acara peresmian, Kamis, 17 Juli 2022.

Jokowi mengatakan Mal Sarinah merupakan sebuah ikon penting bangsa Indonesia, yang merekatkan ingatan dari generasi ke generasi. Jokowi ingat sekitar tahun 1973 atau 1974 pernah datang ke Mal Sarinah karena diajak kakeknya.

"Saat itu yang ada eskalatornya memang hanya Sarinah, saya naik turun naik turun, saya ingat betul, senang sekali," kata dia.

Jokowi pun mengingatkan lagi bahwa Mal Sarinah digagas oleh Presiden Soekarno dengan misi yang mulia, yaitu untuk kegiatan perdagangan barang lokal dan dalam negeri. "Inilah yang akan kami teruskan," kata Jokowi.

Selain Megawati, hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. Berikutnya hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Sebelumnya, Megawati juga sudah datang ke Mal Sarinah pada 13 Juni lalu, ditemani Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kala itu, Megawati berkeliling ke pusat perbelanjaan Sarinah selama tiga jam sambil mengunjungi tiap spot di semua lantai.

Megawati mengatakan tiap lantai di gedung perbelanjaan tersebut memiliki makna. Dia mengapresiasi pemasangan ornamen relief di lantai dasar yang sarat peninggalan Bung Karno.

 "Terutama mengenai dipasangnya kembali ornamen relief yang ternyata setelah Bung Karno tidak jadi presiden lagi, relief itu sepertinya dalam tanda kutip disembunyikan. Tapi akhirnya Alhamdulillah dapat dikembalikan," ujar Megawati di Sarinah.

Baca juga: Megawati Cerita soal Marhaen saat Kunjungi Sarinah Bersama Erick Thohir

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan