Netflix Umumkan Beragam Tayangan Keluarga Baru hingga Fitur Ramah Anak

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Netflix berkomitmen menghadirkan beragam film dan serial baru bagi seluruh anggota keluarga setiap minggunya. Langkah ini ditandai dengan berlangsungnya acara Kids & Family (K&F) yang pertama untuk Asia Tenggara berjudul See What’s Next Jr. - Southeast Asia di Manila, Filipina, pada 9-10 Juli 2022.

"Kami sangat senang menyambut kalian semua untuk menghadiri acara ini. See What’s Next Jr. - Southeast Asia adalah acara pembuka untuk mengetahui lebih banyak hal menarik yang dapat Anda nantikan di Netflix, untuk semua yang berkaitan dengan anak-anak dan keluarga," kata Catherine Avelino selaku Kepala Humas Netflix Asia Tenggara dalam acara yang juga disiarkan secara virtual tersebut.

Acara yang bertema karnaval dan penuh dengan kegiatan seru ini dihadiri oleh jurnalis serta para influencer dan anggota keluarga mereka dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Bersama-sama mereka mengintip keseruan berbagai tayangan yang akan datang dan berkenalan dengan sejumlah karakter kesukaan anak-anak melalui zona bermain interaktif yang menyenangkan.

Acara ini juga meliputi sebuah workshop untuk mendalami berbagai fitur ramah keluarga di Netflix serta berbagai tips tentang bagaimana keluarga di rumah dapat menghadirkan pengalaman menonton Netflix yang aman dan menyenangkan.

Salah satu rangkaian acara See What’s Next Jr. - Southeast Asia yang digelar di Manila, Filipina, pada 9-10 Juli 2022. Dok. Netflix. 

Para orang tua dan anak-anak juga diajak belajar bersama dalam workshop animasi yang dipandu oleh Wanichaya (Mai) Tangsutthiwong dan Aimsinthu (Aim) Ramasoot, kreator serial animasi pra-sekolah Thailand yang pertama, yaitu Sea of Love. Seluruh partisipan juga berkesempatan menonton penayangan eksklusif Kung Fu Panda: The Dragon Knight, yang akan tayang perdana pada Kamis, 14 Juli 2022 di Netflix.

Netflix dapat memuat lima profil dalam satu akun. Setiap profil dapat diatur menurut usia masing-masing sehingga tayangan yang tersedia pun sesuai dengan batas usia. Jika ingin membuat profil generik untuk sang buah hati, pilihlah profil “kids” yang hanya akan menyajikan tayangan yang sesuai untuk anak-anak. Orang tua dapat mengatur bahasa yang digunakan, batas usia, sampai aturan playback sesuai keinginan pada setiap profil.

Untuk memastikan anak-anak hanya dapat mengakses tayangan sesuai batas usianya. Orang tua dapat mengatur di “Pembatasan Streaming” dari “Profil dan Kontrol Orang Tua” dan pilih rentang usia yang sesuai. Pengaturan ini hanya bisa diganti dengan menggunakan kata sandi.

Ada puluhan tayangan keluarga dan anak terbaru yang akan tayang di Netflix, berikut beberapa rekomendasinya.
19 Mei: The Boss Baby: Back in the Crib
3 Juni: Floor is Lava S2
6 Juni: Action Pack S2
30 Juni: Sharkdog S2
7 Juli: Karma’s World S3
8 Juli: The Sea Beast
14 Juli: Kung Fu Panda: The Dragon Knight
21 Juli: Jurassic World: Camp Cretaceous S5
25 Juli: Gabby’s Dollhouse S5
5 Agustus: Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtles: The Movie
12 Agustus: 13: The Musical
19 Agustus: The Cuphead Show!
24 Agustus: Lost Ollie
2 September: Ivy & Bean

Baca juga: Daftar Tayangan Anak dan Keluarga Terbaru di Netflix Juli 2022

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan